Cory Sebayang Resmi Dilantik Jadi Ketua Pordasi Sumut Periode 2021-2025

Share it:



Karo, JournalisNews.com - Pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sumatera Utara periode 2021-2025 resmi dilantik oleh Ketua Pordasi Pusat pada Hari Rabu, di Hotel Mutiara Berastagi Kabupaten Karo, hal ini dibenarkan Kepala Humas dan Protokol Pordasi Sumut, Amry KS Pelawi saat dikonfitmasi wartawan Jumat (29/01/2021) di Kabanjahe.

Cory Sebayang sendiri terpilih secara aklamasi pada Tanggal 16 Januari 2021 dalam Musyawarah Provinsi Sumatera Utara Luar Biasa periode 2021 - 2025 di Aula Kantor KONI Sumatera Utara, Medan. Kepada wartawan sesaat usai pelantikan, Cory menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan dirinya untuk menahkodai organisasi berkuda.

Setelah dilantik, Cory Sebayang bertekad untuk memajukan olahraga berkuda di Sumatera Utara demi meraih prestasi menuju PON Tahun 2024 mendatang. "Untuk memimpin Organisasi ini, saya harapkan nantinya seluruh pengurus saling bergandengan tangan untuk memajukan organisasi ini, untuk menuju PON, karena kalau tidak ada halangan, kemungkinan besar Sumut menjadi tuan rumah PON 2024," tegas Cory yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Karo penuh harapan.

Sedangkan, Ketua Umum PORDASI Pusat, Triwatty Marciano mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang selama ini telah melakukan pembinaan olahraga berkuda, dan secara khusus saya ucapkan selamat kepada ibu Cory Sriwaty Br Sebayang yang baru dikukuhkan, kata Triwatty.

Selaku Ketua Umum, saya apreisasi di tengah kesibukan sebagai Wakil Bupati Karo, ibu Cory menunjukkan kecintaanya membangun olahraga khususnya olahraga berkuda di Sumatera Utara. “Saya yakin, Pordasi Sumut ini akan ada kemajuan dan kepemimpinan ibu Cory tidak diragukan lagi, komitmen ini sudah jelas, apalagi ibu terpilih menjadi pemenang Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Karo,” ungkapnya.

Kami berharap nantinya Indonesia khususnya Sumatera Utara memiliki banyak atlet kuda, sehingga mata dunia akan memandang atlet kita, dan kuda Indonesia dahsyat serta perkasa," pinta Triwatty mengakhiri.

Kegiatan pelantikan turut dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, Ketua Umum KONI Pusat Letjen Purn. Marciano Norman, KONI Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis, Kadis Pertanian Metehsa Purba, Kadispora Robert Billy Peranginangin, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Karo, Frans Leonardo Surbakti dan para pengurus Pordasi Sumut yang baru dilantik.

Acara demi acara berlangsung selama beberapa jam di Hotel Mutiara Berastagi dengan menerapkan Protokol Kesehatan terhadap para tamu undangan maupun pengurus yang bakalan dilantik. (Charles Sitanggang)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: