Bayi Terlantar Ditemukan Polsek Medan Baru di Parit

Share it:



Medan, JournalisNews.com - Petugas Polsek Medan Baru mengamankan bayi perempuan yang ditemukan warga di Parit perbatasan Jalan Angkasa dan Asrama exs TNI AD Kelurahan Polonia Kecamatan Medan Polonia, Sabtu 30 Januari 2021. Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo, SIK, MH mengatakan temuan bayi perempuan itu pertama kali ditemukan oleh warga sekitar pukul 03.00 Wib yang mendengar suara nangis anak bayi.

“Namun dikarenakan takut untuk mengecek asal suara tersebut, pada pukul 07.30 Wib warga an Zainal dan Abdul Sani bersama yang lainnya mencari asal suara dan setiba di objek ditemukan bayi di atas tanah semak belukar dengan kondisi tidak berbaju dan masih ada tali pusatnya. Selanjutnya oleh warga Pak Babe dan Pak Abdul Sani membawa ke klinik RB UMI Jalan Polonia Gang.A no.7 Kel. Polonia Kec. Medan Polonia,”kata Kompol Aris Wibowo SIK MH.

Petugas Polsek Medan Baru yang mendapat laporan atas temuan bayi perempuan tersebut langsung turun ke lokasi dengan dipimpin Padal Kanit Lantas Iptu R.Situmorang. “Berdasarkan keterangan saksi dari Bidan HJ Nurbaiti membenarkan pada hari Sabtu tanggal 30 Januari 2021 sekira pukul 07.00 Wib ada datang warga panggilan Babe ke klinik RB UMI dengan membawa bayi yang baru ditemukan di tanah kosong semak semak dengan kondisi bayi sudah di bungkus kain, kondisi badan dalam keadaan kotor bercampur tanah dan daun daun, jenis kelamin perempuan dengan tali pusat masih ada,”jelasnya.

Usai mendapat perawatan medis dari Bidan HJ Nurbaiti, petugas membawa bayi tersebut ke RS Bhayangkara Medan. “Untuk ciri ciri bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, panjang bayi 48 CM, berat bayi 3,2 Kg, hidung pesek, kulit putih, pipi kiri ada tahi lalat kecil, rambut lurus hitam dan kondis tubuh normal,”akhirnya. Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan untuk mencari siapa orang tua dari sih bayi tersebut. (Qadri)
Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: