Ayah Kejam Siksa Anak,Meringkuk di RTP Polres Langkat

Share it:


Langkat, JournalisNews.com - Sungguh miris nasib yang dialami kedua bocah bernama Kiagung Prasetya (15) dan Alfariz Riduan (6) keduanya warga Dusun VI Kampung Kilang Desa Besilam Bukit Lembasa Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat. 

Kedua bocah yang merupakan abang beradik itu kerap dianiaya oleh Sumisno alias Koncleng (44) warga Dusun VI Kampung Kilang Desa Besilam Bukit Lembasa Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat. Koncleng merupakan ayah kandung kedua anak malang tersebut.

Sumber infoŕmasi yang di terima kru JournalisNews.com via WhatsApp dari Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga,SIK melalui Kasat Reskrim Polres Langkat Iptu Muhammad Said Husen,SIK menyebutkan pada hari Minggu tanggal 3 Januari 2021 sekira pukul 08.00 Wib pelapor dihubungi oleh saksi Sutisni yang merupakan tetangganya melalui Handphone yang mengatakan bahwasanya anak pelapor yang ketiga atas nama Alfariz Riduan pada hari Jumat tanggal 1 Januari 2021 sekira pukul 18.00 Wib dipukuli oleh terlapor di bagian punggung belakang sampai dengan kaki menggunakan tali pinggang dan batang bambu barkali kali. Yang mengakibatkan punggung sampai kaki korban mengalami bengkak dan memar. Selanjutnya tanggal 3 Januari 2021 sekira pukul 07.00 Wib anak pelapor yang kedua atas nama Kiagung Prastya juga dipukuli oleh terlapor bagian bibir dan kepala menggunakan tangan dan kaki, yang mengakibatkan bibir dan kepala korban bengkak dan memar. 

"Berdasarkan kejadian diatas, kemudian Satiyem usia 38 tahun, seorang ibu rumah tangga warga Dusun VI Kampung Kilang, Desa Besilam Bukit Lembasa Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat, yang merupakan ibu kandung kedua korban merasa keberatan dan membuat laporan ke Unit PPA Polres Langkat," jelas Iptu Muhammad Said Husen.

Lebih lanjut Kasat Reskrim Polres Langkat mengatakan berdasarkan surat Laporan Kepolisian No. LP/02/I/2021/SU/LKT tanggal 4 Januari 2021, dihari yang sama sekira pukul 10.00 Wib di bawah pimpinan Kasat Reskrim Polres Langkat Iptu Muhammad Said Husen,SIK bersama Kanit PPA Iptu Nelson Manurung,SH beserta anggota Opsnal PPA dan Opsnal Pidum melakukan lidik sekaligus penangkapan terhadap tersangka Sumisno alias Koncleng. Kemudian atas informasi dari masyarakat bawasannya tersangka hendak melarikan diri keluar daerah, selanjutnya team melakukan penangkapan yang berlokasi di depan Pos Lalu Lintas. Berikutnya TSK berhasil diamankan ke Mapolres Langkat kebagian Unit PPA untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Atas kasus tersebut pihak Unit PPA Polres Langkat telah memeriksa dua orang saksi yakni Sutrisni (32) dan Suminem (65) keduanya warga Dusun VI Kampung Kilang Desa Besilam Bukit Lembasa Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, untuk dimintai keterangannya. 

"Saat ini tersangka sudah kami tahan di rumah tahanan Polisi (RTP).Atas perbuatan kekerasan terhadap anak dibawah umur yang di lakukan tersangka, maka yang bersangkutan akan dijerat dengan pasal 80 Undang-Undang RI No.17 Tahun 2016 Tentang perlindungan anak dengan ancaman kurungan di atas 5 (lima) tahun," tutup Kasat Reskrim Polres Langkat itu dalam keterangan tertulisnya.


(Abdul Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: