Agen Ganja 'Numpang Nginap' di RTP Polres Pematangsiantar

Share it:


Pematangsiantar, JournalisNews.com -
Gencarnya perburuan terhadap pelaku tindak pidana narkotika kembali dilakukan petugas dari Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pematangsiantar,dengan melakukan penangkapan terhadap tersangka Rio Sihaloho (28),Sabtu (16/1/2021) malam.


Dalam keterangan tertulisnya,Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar,SIK melalui Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga,SH,M.Si yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdy Yahya,SH menjelaskan dalam pengungkapan sekaligus penangkapan tersangka yang merupakan warga Jalan Binjai Kelurahan Kristen Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar berawal adanya informasi dari masyarakat.


"Dari penangkapan tersebut, turut disita petugas dari tangan tersangka sebagai barang bukti berupa 1 buah tas sandang yang berisi uang tunai sebanyak Rp.150.000,- dan 1 (satu) unit Handphone. Kemudian tidak jauh dari posisi tersangka turut di temukan 1 buah gulungan plastik warna biru yang berisikan narkotika yang di duga jenis ganja,"kata Iptu Rusdy.

Masih menurut Iptu Rusdy Yahya,berikutnya petugas melakukan pencarian barang bukti lainnya ke kamar pribadi tersangka Rio Sihaloho dan berhasil ditemukan di atas lemari kain ada 1 (satu) buah tas rangsel yang berisikan 97 paket kecil yang di duga narkotika jenis ganja sebanyak 16 paket.Kemudian ditemukan juga oleh petugas 1 (satu) bungkus besar yang di duga narkotika jenis ganja dengan bruto 1/2 Kg,berikut 1 buah gunting, 1 buah hekter, 1 buah pisau cutter, 7 lembar kertas nasi. 

"Tersangka saat ini sudah ditahan di rumah tahanan polisi (RTP) Polres Pematangsiantar ,berikut barang bukti selanjutnya dibawa petugas ke kantor Satres Narkoba Polres Pematangsiantar guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.Pelaku akan dikenakan sanksi pasal 114 Subs pasal 112 Undang-Undang RI No.35 Tahun 2OO9 tentang tindak pdana narkotika,dengan ancaman pidana 7 tahun atau hukuman mati,"tutup Iptu Rusdy Yahya dalam keterangannya.


(Abdul Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: