Yonmarhanlan I Laksanakan Upacara Penyambutan Prajurit Yang Selesai Diktukba dan Diktukbakat Tahun 2020

Share it:


Belawan, JournalisNews.com - 
Segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan melaksanakan upacara penyambutan Prajurit Yonmarhanlan I yang selesai melaksanakan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) dan Pendidikan Pembentukan Bintara Singkat (Diktubakat) Tahun 2020 di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan I Jalan Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Selasa (15/12/2020).


Pada upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara adaalh Pasiops Yonmarhanlan I Kapten Marinir Santri Mada Sitepu yang mewakili Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla.

Danyonmarhanlan I dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Pasiops secara pribadi dan atas nama Komandan mengucapkan selamat datang, selamat kembali ke satuan dan selamat bertemu kembali dengan keluarga di rumah masing – masing. 

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa Diktukba dan Diktukbakat ini bertujuan untuk membentuk kemampuan Bintara TNI AL, agar memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga, memiliki kualifikasi sebagai komandan regu, menguasai pola kepemimpinan lapangan, pengetahuan teknis/taktis kemiliteran setingkat komandan regu serta yang tidak kalah pentingnya adalah mematuhi disiplin, sikap dan loyalitas tinggi dengan apa yang telah kalian lewati di masa pendidikan,” ujarnya.

“Berkaitan dengan hal tersebut kita patut berbangga, saat ini 9 personel Yonmarhanlan I telah berhasil lulus dan mengikuti pendidikan dan menjadi bintara baru diantaranya 6 personel Diktukba dan 3 Personel Diktukbakat, tentunya mereka siap untuk menempa diri menjadi prajurit yang profesional dalam rangka pengabdiannya sebagai Prajurit Petarung Korps Marinir.

Dengan demikian, kalian nantinya akan memegang peranan sebagai tulang punggung satuan, karena kalian akan menempati posisi sebagai penghubung antara Perwira dan Tamtama, yang sangat menentukan keberhasilan tugas pokok Yonmarhanlan I,” tambah Pasiops Yonmarhanlan I.

Pada kesempatan tersebut Pasiops juga menekankan kepada Prajurit yang telah selesai melaksanakan pendidikan agar cepat menyatu dan menyesuaikan kembali di satuan sebagai seorang Bintara dan komandan regu.

(Abd Halil/BA Intel Yonmarhanlan I)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: