Wujudkan Sinergisitas TNI Dengan Polri, Dansubdenpom 1/5-1 Belawan Ikut Patroli Gabungan

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Wujudkan jalinan sinergisitas sekaligus turut menciptakan keamanan yang kondusif di wilayah Belawan, personil Subdenpom 1/5-1 Belawan dibawah pimpinan Dansubdenpom 1/5-1 Belawan Kapten Cpm Moh.Arfai Lukman,S.ST.Han,S.IP bersama personil Polres Pelabuhan Belawan dan Babinsa dari Koramil O9/MB melaksanakan patroli gabungan, Selasa (8/12/2020) sore.

Kedatangan personil Subdenpom 1/5-1 Belawan disambut langsung oleh Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si dengan didampingi Kasat Lantas AKP Pittor Gultom,SH dan Kasie Propam Polres Pelabuhan Belawan Ipda Sabaruddin.




Menurut informasi yang diterima JournalisNews.com menyebutkan kegiatan patroli gabungan prajurit TNI dengan personil Polri yakni bertujuan untuk memantau kondusifitas dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan Tahun 2020 yang damai dan aman.

Kegiatan diawali dengan apel bersama dilapangan Apel Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan. Berikutnya dilanjut dengan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan pembagian alat pelindung diri (APD).Kekuatan personil dalam patroli gabungan tersebut melibatkan sekitar 50 personil.

Disela-sela kegiatan berlangsung, saat ditanya awak media Dansubdenpom 1/5-1 Belawan Kapten Cpm Moh.Arfai Lukman menjelaskan, kegiatan personil Subdenpom 1/5-1 Belawan ini merupakan wujud sinergisitas TNI dengan Polri sekaligus kepedulian personil Subdenpom 1/5-1 Belawan dalam menciptakan keamanan yang kondusif.

 "Kami hadir di Polres Pelabuhan Belawan ini tujuannya untuk ikut serta dalam kegiatan patroli gabungan TNI dengan Polri. Harapannya semoga Pilkada Kota Medan tahun ini lancar,damai dan aman," kata Kapten Cpm Arfai singkat.

Kegiatan patroli gabungan dengan mengambil rute start awal dari Mapolres Pelabuhan Belawan. Berlanjut menyelusuri sepantan Jalan Raya Pelabuhan berbelok kekanan ke Jalan Stasiun dan berakhir di Kantor Camat Jalan Cimanuk Kelurahan Belawan II. 

Liputan, Abd Halil
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: