TP-PKK Batu Bara Gelar Rapit Test Gratis Pada Kaum Ibu di Tujuh Kecamatan

Share it:


 
Batu Bara, JournalisNews.com - Menjelang peringatan Hari Ibu yang telah ditetapkan oleh Presiden Soekarno melalui Dekrit Presiden Nomor 316 tahun 1959 yang menetapkan tanggal 22 Desember sebagai hari ibu, pada 22 Desember 2020 tahun ini ratusan ibu-ibu di Kabupaten Batu Bara mengikuti rapid test antigen gratis. Kegiatan rapid test gratis di prakarsai Tim Penggerak PKK dan Dinas Kesehatan Batu Bara.

Rapid test metode antigen di gelar di tujuh  Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Batu Bara yaitu, Puskemas Lalang, Sei Suka, Indrapura, Kedai Sianam, Pematang Panjang, Sei Balai, Lima Puluh dan Pagurawan.

Dalam kegiatan rapid test tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir. SE menjadi orang pertama yang berkesempatan di Rapid Test oleh petugas medis.
Ketua TP-PKK Batu Bara Ny Maya, mengatakan kegiatan rapid test ini dalam rangka memperingati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya kaum ibu untuk melakukan deteksi dini terhadap COVID-19. Kamis (17/12/2020).

Sementara itu kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Batu Bara Wahid Khusyairi mengatakan, kegiatan rapid test antigen di fokuskan di kecamatan yang memiliki kasus terkonfirmasi COVID-19 tinggi. “Jika ada peserta yang dinyatakan reaktif berdasarkan hasil Rapid Test antigen maka akan langsung Test Swab,“sebut Dinkes. Wahid juga menjelaskan, hingga kini jumlah positif COVID-19 di Kabupaten Batu Bara mencapai 248 kasus dan 19 diantaranya masih menjalani perawatan dan isolasi. (Dani)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: