Sambut Natal 2020, Bupati dan Kapolres Batu Bara Salurkan Ribuan Bantuan Paket Sembako Pada Umat Kristen

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2021 Bupati Batu Bara Ir. H Zahir bersama Kapolres Batu Bara AKBP. H. Ikhwan Lubis, didampingi Asisten II Kabupaten Batu Bara Drs. Sahala Nainggolan, MM memberikan bantuan ribuan paket sembako kepada umat Kristiani.

Sebanyak 1100 paket sembako yang di salurkan untuk dua ratus sembilan belas gereja Se-Kabupaten Batu Bara yang digelontorkan dengan dana senilai seratus juta rupiah oleh Pemkab Batu Bara. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara. Jum'at, (18/12/2020).

Dalam sambutannya Bupati Batu Bara mengucapkan,"Selamat Ibadah Natal dan Tahun baru 2021. Saya berharap untuk para pemimpin gereja dan jemaat untuk mendoakan Negara Indonesia segera lekas sehat dari wabah Covid - 19 dan di jauhkan dari bencana alam terkhusus Kabupaten Batu Bara. Karena wabah memang harus kita hindari untuk kebaikan kita semua,”ucap Zahir.

Bupati Zahir juga menyebutkan Perayaan dan ibadah Natal di tahun 2020 ini memang sangat berbeda dikarenakan masih adanya wabah Covid 19. Untuk itu juga segala jenis perayaan tidak diperbolehkan, tetapi untuk ibadah tetap dibolehkan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dan tentunya mendapat rekomendasi dari pihak kepolisian dan satuan tugas Covid - 19. Hal ini sesuai instruksi Presiden melalui Polri. Jelas Bupati.

Mewakil dari jamaat GMB, Anton Sitorus Mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara khususnya Bupati Batu Bara yang telah memberikan bantuan kepada umat Kristen. Karena bantuan ini cukup membantu masyarakat Kristen yang kurang mampu untuk merayakan ibadah Natal. Saya berharap agar bantuan di tahun depan untuk ditingkatkan lagi. Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka penyambutan Natal, diwajibkan para jemaat gereja tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan. (Dani)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: