Polresta Deli Serdang Gelar Rakor Lintas Sektoral

Share it:



Deli Serdang, JournalisNews.com - Polresta Deli Serdang laksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) Lintas Sektoral. Rakor Lintas Sektoral ini dilaksanakan menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2020 dalam Pengamanan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Jumat (18/12/2020).

Rapat yang berlangsung diaula Cendana Pemkab Deli Sedang dipimpin langsung oleh Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK yang turut dihadiri oleh Kabag Ops Polresta Deli Serdang Kompol Chocky S. Meliala, SH, SIK, MH, Bupati Deli Serdang yang dalam hal ini diwakili Asisten I, mewakili Dandim 0204/DS Kapten JP. Girsang, Kadishub Kab. Deli Serdang J. Manurung, dan unsur dari instansi terkait seperti dinas kesehatan Kab. Deli Serdang, Kemenag Kab. Deli Serdang, Avsec Bandara KNIA dan juga Sat Pol PP Kab. Deli Serdang serta tokoh Agama, Adat dan Ormas se Kabupaten Deli Serdang.

Adapun tujuan dilaksanakan rakor Lintas Sektoral ini untuk mengetahui kesiapan dari masing-masing Instansi terkait dalam mendukung Polresta Deli Serdang melaksanakan Pengamanan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 serta meningkatkan pelayanan yang Promoter kepada masyarakat Kabupaten Deli Serdang.

Dalam Rakor Lintas Sektoral tersebut Kapolresta menekankan,“dalam pelaksanaan Natal dan Tahun Baru kita juga menghimbau agar tetap mematuhi protokoler Kesehatan, jangan di moment ini menjadi klaster baru dalam penyebaran covid 19. Yang tak kalah pentinganya, kita juga wajib waspada terhadap teroris yang meneror dan manakuti kita, dan dalam menghadapi itu semua kita tak perlu takut yang penting harus waspada, baik ditempat- tempat ibadah gereja- gereja, proyek vital seperti bandara KNIA, kantor pemerintah, tempat hiburan, pusat perbelanjaan dan bahkan instansi militer dan kantor polisi sekalipun. Ujarnya.

Selanjutnya Kapolresta juga mengingatkan untuk selalu berhati hati serta senantiasa waspada terhadap pelaku kejahatan 3C yaitu Curas, Curat dan Curanmor dan yang terakhir beliau menekankan agar waspada terhadap ancaman bencana alam seperti banjir, tanah longsor yang di sebabkan curah hujan yang cukup tinggi diwilayah kita terutama di Kec. STM. Hilir, STM Hulu, Biru-biru dan Namo Rambe. Kita wajib bersyukur karena saat ini kita dapat mengatasi hal tersebut berkat kerjasama kita semua,”tambahnya.

Disamping itu juga oleh Kabag Ops Kompol Chocky S. Meliala, SH, SIK, MH, selaku pemapar menyampaikan secara umum bahwa dalam operasi Lilin Toba 2020 kita telah menyiapkan 2 Pos Pam dan 1 Pos Pelayanan. 

2 Pos Pam dilokasi wilkum Polsek Tg. Morawa yaitu di Simpang Kayu Besar dan 1 pospam di Kelurahan Pekan Tg. Morawa. Sedangkan Pos Pelayanan dibandara KNIA yang dilengkapi JIBOM dari Sat Brimob Polda Sumut dengan segala sumber daya yang dimiliki mulai dari jumlah personil, sarana dan prasana serta kelengkapan masing-masing Pospam dan kelengkapan perorangan personil untuk mendukung pelaksanaan Pengamanan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Dalam rakor tersebut juga, kepada para pejabat yang berkompeten termasuk dari tokoh agama juga berkesempatan memberikan paparan sesuai kapsitasnya masing-masing dan memberikan masukan dan dukungannya atas pelaksaan Ops Lilin Toba 2020 tersebut di akhir pertemuan Rakor Lintas Sektoral. 

Di akhir kegiatan rapat, Kapolresta menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung kegiatan Operasi Lilin Toba 2020. (Qadri)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: