Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2O2O,Kapolres Pel.Belawan Bacakan Amat Kapolri

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2020 Polres Pelabuhan Belawan

Apel Gelar Pasukan, menyambut Natal Dan Tahun Baru 2021. Yang dilaksanakan di Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Raya Pelabuban No.1 Belawan, Senin (21/12/2020). 

Dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd.R.Dauan,SH,MH turut dihadiri
Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si, Kabag  Ops Kompol Mustofa Nasution,SH, Kabagren Kompol H. Panggabean,Kabag Sunda AKP Waskita,SIK,Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safaru,SH,Kapolsek Hamparan Perak Edward Simamor,Kapolsek Belawan Kompol D.J Naibaho,Kasat Intelkam AKP Syahrial Efendi Siregar,SH,Kasat Shabara AKP Haris Sihite,Kasat lantas AKP P. Gultom,Kasat Bimas AKP Gunawan,SH,Kasat Reskrim AKP I Kadek Cahyadi,SIK,SH.MH,Kasat Narkoba AKP Juriadi Sembiring,SH.MH,Kasat Tahti Iptu Nolong Jinambun,para Perwira Polres Pelabuhan Belawan.


Kegiatan apel bersama itu juga diikuti dari beberapa Satuan yang terdiri dari Sat Sabhara 1 Pleton,Sat Lantas 1 Pleton,
Sat Intelkam 10 Personil,Sat Reskrim 10 personil,Sat Narkoba 10 personil,Polsek jajaran 10 personil, TNI AD 7 personil,Satpol PP 20 personil dan dari  Dishub 10 personil.

Rangkaian kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka operasi lilin Toba 2020 diawali dengan persiapan Apel dan dilanjut dengan Komandan apel memasuki lapangan apel,Pimpinan apel memasuki lapangan apel pasukan disiapkan, Penghormatan pasukan, Laporan komandan apel dilanjut pemeriksaan pasukan,Perwakilan yang ditunjuk,arahan pimpinan Apel oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH.MH.

Dalam arahannya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Mhn R Dayan menyampaikan Apel Gelar Pasukan Operasi lilin Toba 2020 ini diselenggarakan secara serentak diseluruh Indonesia mulai dari tingkat Mabes hingga kesatuan Wilayah.

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin Toba 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru Tahun 2021," kata mantan Kapolres Humbahas itu.

Lanjutnya, perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui Ibadah dan perayaan pergantian Tahun ditempat wisata, yang akan meningkat di pusat keramaian. 

"Polri menyelenggarakan operasi lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 Hari mulai tanggal 21 Desember s/d 4 Januari 2021 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta penegakkan hukum secara tegas dan profesional," kata AKBP Mhd R.Dayan lagi.

Terakhir dalam penyampaiannya AKBP Mhd R.Dayan menyebutkan dalam Operasi Lilin Toba 2020 ini tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran covid 19.

"Berdasarkan Mapping kerawanan yang telah dilakukan ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus kita antisipasi antara lain ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, curat dan curanmor serta tawuran antar kampung," tutup AKBP Mhd R.Dayan dalam arahannya.
 
Rangkaian kegiatan apel bersama ditutup dengan pembacaan Doa oleh Aipda Bayu, dilanjut laporan Komandan apel, danpenghormatan Pasukan.

(Abd Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: