Persiapan Jelang Pemilu, Kades Pabatu I Kecamatan Dolok Merawan Persiapan Langkah Pergeseran Logistik Pilkada

Share it:



Serdang Bedagai, JournalisNews.com - Persiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang akan dilaksanakan pada Hari Rabu, Tanggal 9 Desember 2020, yang jelas kami selaku Pemerintah Desa sudah melakukan langkah-langkah atau persiapan. Sekarang hanya tinggal melakukan pergeseran logistik Pilkada dari Kantor Kepala Desa selaku sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan bergeser ke lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dusun masing-masing. 

Di Desa Pabatu I ini terdapat tiga TPS, masing-masing berada di Dusun I, Dusun II dan Dusun III. Alhamdulillah sekarang ini lokasi TPS sudah siap, tinggal menunggu kotak suara dan seluruh perlengkapan untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah Kabupaten Serdang Bedagai esok dari kantor desa ke lokasi TPS masing-masing. 

Dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) seluruhnya berjumlah 657, masing-masing di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Dusun I sebanyak 257, Dusun II 253 dan Dusun III 147. Namun, karena adanya tiga orang yang meninggal dunia, maka jumlah pemilih berkurang menjadi 654.

Ungkapan ini disampaikan Kepala Desa (Kades) Pabatu I Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara, Surya Sugiran kepada awak media ini di ruang kerjanya, Selasa (8/12). Hadir pada saat itu, Bhabinkamtibmas, L. Sinulingga dan PPS. 

Surya menambahkan, sosialisasi menjelang Pilkada sudah dilakukan, yaitu dengan melakukan kerja sama dengan PPS. Sudah kita kumpulkan seluruh perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan perangkat desa. Mereka inilah corong untuk menyampaikan kepada masyarakat, dimana Pilkada pada saat ini berbeda dari sebelumnya, karena kita tahu bahwasanya sekarang ini lagi pandemi Covid-19. 

Kita sudah menyampaikan kepada masyarakat agar memakai masker, membawa alat tulis, seperti pena dan setelah sampai di TPS mereka harus mencuci tangan. Untuk perlengkapan cuci tangan, termasuk sarung tangan, di setiap TPS sudah difasilitasi langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sergai," ungkapnya. 






Pada kesempatan tersebut, Surya berharap, Pilkada dalam suasana pandemi Covid-19 tidak terjadi penularan, karena memang hal ini yang mereka ragukan. Insya Allah sanitizer pun sudah ada, petugas KPPS juga sudah diberi sosialisasi oleh KPU dan PPK. 

Untuk itu, kepada masyarakat yang akan melaksanakan pesta demokrasi agar berbondong-bondong hadir ke TPS masing-masing sesuai dengan jam yang sudah dibagikan oleh petugas KPPS di surat panggilan agar tidak terjadi kerumunan di TPS. Kalau bisa, hadir di TPS dua puluh menit sebelum jadwal di undangan untuk menentukan hak pilih sesuai keinginan masing-masing dan jangan perbedaan pilihan menjadi perpecahan," pesannya. Berikut ini nama pasangan calon Bupati - Wakil Bupati Sergai yang akan mengikuti Pilkada 9 Desember 2020, yaitu H. Soekirman - Tengku M. Ryan Novandi nomor urut 2, pasangan Darma Wijaya - Adlin Umar Yusri nomor urut 1. (Tamsi)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: