Malam Pergantian Tahun 2O2O,Wilkum Polsek Medan Labuhan Kondusif

Share it:


Medan Labuhan, JournalisNews.com -
Dalam rangka memantau situasi (monitoring) malam pergantian tahun 2020,personil Polsek Medan Labuhan Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan patroli di wilahyah hukum Polsek Medan Labuhan, Kamis (31/12/2020) sekira pukul 21.OO Wib.

Kegiatan patroli tersebut diawali dengan apel personil yang dipimpin langsung Kepala Kepolisian Sektor Medan Labuhan Kompol Edy Safari,SH diwakili Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo,SIP.




Selanjutnya Wakapolsek Medan Labuhan bersama beberapa orang personil menyisir sepanjang jalanan Kol.Yos Sudarso tepatnya rombongan Wakapolsek memantau situasi Kamtibmas di sekitar Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan. Dilokasi ini terpantau tim patroli aman dan kondusif tidak ada tanda-tanda tindak pidana yang terjadi.


Patroli dilanjutkan dengan melakukan pengecekan pengamanan (PAM) Gereja HKBP yang berada di Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan, dengan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Berikutnya Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo bersama personil dan awak media melakukan pengecekan PAM Gereja yang berada di Jalan Metal I Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli, di lokasi ini juga terpantau situasi aman dan terkendali.


Berlanjut, rombongan Wakapolsek Medan Labuhan menuju Pos PAM malam tahun baru personil Polsek Medan Labuhan yang berada di Jalan Gunung Krakatau Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli. Di lokasi ini terpantau awak media sempat terjadi insiden pelagaran lalulintas yang dilakukan dua orang pengendara yang ingin menerobos blokade petugas karena penutupan ruas jalan.Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kedua pengendara yang diduga sudah mabuk usai menenggak minuman keras,akhirnya petugas mengamankan kendaraannya setelah keduanya tidak dapat menunjukan surat-surat kendaraan tersebut. Dan kedua pengendara juga melanggar peraturan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker.


Selanjutnya Wakapolsek Medan Labuhan melanjutkan patroli melakukan pengecekan Pos PAM yang berada di Jalan Kapten Sumarsono persisnya dipersimpangan KFC. Setelah itu patroli dilanjutkan dengan pengecekan sepanjang Jalan Veteran Helvetia Kecamatan Labuhan Deli dan sepanjang Jalan Marelan Raya.Kedua lokasi ini juga masih relatif aman tertib dan arus lalulintas lancar. 

Amatan awak media di sejumlah Pos Pengamanan (PAM) malam Tahun Baru Polsek Medan Labuhan dengan melibatkan personil Polsek Medan Labuhan,Babinsa,Satpol PP dan petugas Dishub Kota Medan. 

Disela-sela kegiatan berlangsung saat dikonfirmasi kru JournalisNews.com Wakapolsek Medan Labuhan mengatakan kegiatan patroli ini dilaksanakan bertujuan selain untuk memantau situasi rumah ibadah seperti gereja juga memantau arus lalintas,aksi tawuran dan kejahatan jalanan.

"Malam ini sengaja kita melakukan kegiatan patroli, tujuannya untuk memantau apakah seluruh wilayah hukum Polsek Medan Labuhan benar-benar aman dan kondusif. Tadi sudah kita lakukan pengecekan sejumlah rumah ibadah seperti Gereja dan Pos PAM hasilnya situasi aman dan kondusif. Untuk arus lalulintas, walaupun sejumlah ruas jalan mengalami kepadatan namun masih relatif ramai lancar. Terakhir kita juga sempat membubarkan kerumanan massa yang terjadi didua titik yang rata-rata didominasi para anak muda yang mengendarai sepeda motor," beber AKP Ponijo.

Masih kata AKP Ponijo menyayangkan dalam amatannya masih banyaknya masyarakat khusus para pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak mematuhi peraturan kesehatan, dengan tidak memakai masker. Seperti yang tertuang dalam Maklumat Kapolri No.Mak/4/XII/2O2O dan Perwal Kota Medan No.27 Tahun 2O2O.

Dikesempatan itu juga Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo mengucapkan Selamat Tahun Baru. AKP Ponijo juga berpesan kepada masyarakat agar merayakan Tahun Barunya dirumah saja bersama keluarga. Karena berkumpul-kumpul diluar rumah disangsikan akan menimbulkan klaster-klaster baru. Berhubung sampai saat ini wabah virus Corona (Covid 19) masih mengancam jiwa kita.

Kegiatan patroli Wakapolsek Medan Labuhan bersama personil baru berakhir pada pukul O3.OO dinihari tanpa insiden.



Liputan khusus,Abdul Halil,SE

Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: