Kabaharkam Polri Bantu 4,4 Ton Beras Untuk Warga Tebing Tinggi yang Terdampak Banjir

Share it:



TebingTinggi, JournalisNews.com - Jumat malam (27/11) sekira pukul 23.00 WIB di hulu di Sungai Bahbolon dan Kota Tebing Tinggi kembali di guyur hujan, sehingga membuat air Sungai Padang kembali meluap yang merendam ribuan rumah warga di Tebing Tinggi, banjir yang terjadi tersebut adalah banjir susulan, sebelumnya banjir juga sudah merendam pemukiman rumah warga di 5 (lima) kecamatan yang ada di Kota Tebing Tinggi, dan banjir susulan ini lebih tinggi dari banjir sebelumnya. 

Banjir susulan ini merendam pemukiman warga yang berada di Kelurahan Sri Padang, Pasar Sakti, Pajak Pagi, Pabatu, dan Kelurahan di 5 (lima) kecamatan yang di lintasi bantaran Sungai Padang, dengan ketinggian rata rata air mencapai 30 sampai 1 meter. Bencana banjir ini mendapat perhatian khusus dari Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto, dengan mengirimkan bantuan beras sejumlah 4,4 Ton yang diperuntukkan untuk korban banjir.  

Kapolres Tebing Tinggi AKBP James P Hutagaol melalui Kabag Ops Kompol Burju Martahan Siahaan didampingi Iptu B Tarigan Kasubag Din Ops Bag Ops Polres Tebing Tinggi, mengucapkan terima kasih kepada Kabaharkam Polri Komjen Drs Agus Andrianto.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kabaharkam Polri yang peduli atas musibah yang melanda Kota Tebing Tinggi, Bantuan ini besok akan segera kita salurkan kepada Dinas Sosial, BPBD, dan Tujuh Polsek jajaran sehingga Dinas dan Polsek bisa segera menyalurkan ke masyarakat", papar Kompol Burju di Mako Polres Tebing Tinggi, Senin (1/12/2020). Lebih lanjut Kompol Burju mengatakan bahwa bantuan ini sangat membantu guna mengurangi beban masyarakat kita yang terkenal musibah banjir.

Di tempat terpisah, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat whatsappnya mengatakan bahwa bantuan beras untuk masyarakat Kota Tebing Tinggi merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. "Semoga bermanfaat bagi masyarakat Kota Tebing Tinggi yang terdampak banjir", ujar Komjen Agus. (Abd Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: