Jelang Akhir Tahun Kapolres Asahan Kunjungi Rumah Tahfidz Qur'an

Share it:



Kisaran, JournalisNEWS.com - Jelang pergantian tahun Kapolres Asahan,AKBP Nugroho Dwi Karyanto beserta rombongan kunjungi rumah Tahfidz Qur'an, yang terletak di jalan Benteng, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Kamis (31/12/2020).

Selain berkunjung,Kapolres Asahan juga menyerahkan bantuan kepada ratusan santri yang ada. Bantuan yang diberikan itu berupa beras sebanyak 200 karung dan 20 kardus mie instan. Kunjungan yang dilakukan usai Maghrib tersebut sekaligus giat akhir tahun. Usai kunjungan di pondok pesantren tersebut,Kapolres langsung melakukan pemantauan pengamanan dilapangan.

Pada kesempatan itu Kapolres Asahan, meminta kepada para hafidz dan hafidzoh tetap giat dan tekun dalam menghafal Al-Qur'an dan memepelajari ilmu agama. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para Mudir dan Ustadz maupun Ustadzah, yang dengan kesabaranya dalam mencetak generasi pecinta Al -Qur'an. "Kita harapkan generasi yang para pecinta Al-Qur'an ini mampu, menjadi generasi yang unggul dalam segala hal",ujar Mantan Kapolres Kepulauan Natuna ini.

Menurutnya,dirinya terpanggil setelah mendengar cerita dari Ketua FUI Asahan tentang kondisi pesantren tersebut."Yah, Alhamdulillah hati saya tergerak setelah mendengar cerita dari Ustadz Budi Irawan. Makanya saya langsung turun berkunjung ke pondok pesantren ini",ujarnya.




Kehadiran Kapolres Asahan beserta rombongan, disambut hangat para pengurus rumah Tahfidz Qur'an Daarul Islah. Salah seorang pengurus Rumah Tahfidz, yang juga Ketua Forum Umat Islam, Kabupaten Asahan, Budi Irawan, menyambut baik atas kepedulian dan perhatian yang di berikan pihak  Polres Asahan, yang telah mau hadir untuk berkunjung. 

"Alhamdulillah hari jelang akhir tahun ini Bapak Kapolres datang dan bersilaturahmi, kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangsih yang telah diberikan kepada kami",ujar Budi. (Arnes Arbain Abdullah)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: