HUT Armada Ke-75, Prajurit Yonmarhanlan I Bersama Lantamal I Ziarah Ke T.M Pahlawan

Share it:


Medan, JournalisNews.com -
Menjelang peringatan hari Armada Republik Indonesia Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2020, Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I ikuti ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang dipimpin oleh Danlantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso didampingi Ketua Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I (Korcab I DJA I) Ny. Erna I Made Wahyu Santoso  I  memimpin ziarah di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Selasa (03/12/2020).



Pada kesempatan itu, Danlantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso menyampaikan, bahwa kegiatan ziarah nasional memiliki arti yang sangat penting sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya demi bangsa dan negara juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia.

"Penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari hati sanubari putra putri generasi penerus bangsa, untuk senantiasa menghormati dan menghargai serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendahului. Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya,” kata Danlantamal I.


Sementara itu dilokasi kegiatan berlangsung, prosesi ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Danlantamal I dilanjutkan pembacaan doa dan penghormatan akhir kepada arwah pahlawan dan ditutup dengan tabur bunga yang dipimpin Inspektur Upacara didampingi Ketua Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I (Korcab I DJA I) dan diikuti peserta upacara.

Hadir dalam acara ziarah diantaranya Danlantamal I, Wadan Lantamal I, Pejabat Utama Lantamal I dan Ketua Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I (Korcab I DJA I) Ny. Erna I Made Wahyu Santoso  I  serta Pengurus Jalasenastri Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I (Korcab I DJA I).

(Abd Halil/BA Intel Yonmarhanlan I)
Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: