Gowes Polres Batu Bara Membawa Berkah Bagi Masyarakat Barung Barung

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Kegiatan olah raga bersepeda alias gowes yang rutin dilakukan Polres Batu Bara di setiap Jumat pagi membawa berkah kepada para korban banjir yang berada di Desa Barung Barung Kec. Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara. Jum at (11/12/2020).

Di awali olahraga bersepeda pada pukul 07 00 Wib, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis memimpin start dari Mapolres yang diikuti seluruh Pejabat Utama (PJU) dan personil kepolisian Resort Polres Batu Bara dengan membawa langsung sembako dengan menggunakan sepeda gowes masing-masing menuju lokasi warga yang terdampak banjir  sesuai rute perjalanan Gowes Kapolres.

Dalam perjalanan Gowes Jumat, kapolres memberikan bantuan pada sebanyak 40 rumah warga yang terdampak korban banjir, dalam perjalan gowes rombongan Polres melewati Desa Air Hitam dan menemukan beberapa rumah yang terendam banjir, spontan Kapolres mengisarat kan para PJU turun dan memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Selanjutnya Team Gowes melanjutkan perjalanan menyisir ke arah selatan sesuai info dari warga yang mengetahui titik banjir, tepatnya di Desa Barung Barung Kecamatan Lima Puluh Pesisir, yang sudah hampir 2 Minggu ini terendam banjir yang disebabkan turunnya hujan yang berkepanjangan di bulan ini dan di tambah air pasang laut yang tinggi membuat penyaluran air pun lambat mengalir kelaut. Jelasnya. 

Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH yang memimpin team Gowes pun mengarah dan sampai ke Desa Barung Barung, dengan tidak disadari para warga Kapolres dan rombongan  melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako dan sedikit tali asih kepada warga terdampak banjir di Desa Barung Barung Kec. Lima Puluh tersebut.

Saya bersama Team Gowes Polres Batu Bara hari ini sengaja melakukan olah raga bersepeda  dengan memberi bantuan kepada warga terdampak banjir, saat akan memulai kegiatan Gowes, saya menanyakan rute perjalanan kepada team survey lokasi, dan saya berpikir sepanjang perjalan nanti pasti kita disuguhkan dengan pemandangan banjir, maka saya berinisiatif  apa salahnya kalau Gowes sambil bersedekah kepada korban banjir,  akhirnya  saya mengajak seluruh PJU dan personil kepolisian untuk membawa sembako di sepeda masing-masing, dan saya juga mengarahkan agar melakukan bakti sosial apa bila melihat ada korban terdampak banjir di perjalanan yang dilalui. Ungkap kapolres.

Harapan saya untuk para korban banjir ini semua menjadi hikmah yang harus kita sadari, apa yang harus kita lakukan kedepannya untuk membuat keadaan lebih baik. Harus perhatikan linkungan kita dengan bergotong royong itu sangat penting, ciptakan kerukunan agar bisa bersama dalam mengatasi apa pun permasalahan masyarakat. Tutup Kapolres. (Dani)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: