Danyonmarhanlan I Berikan Penekanan Kepada Prajurit Pada Jam Komandan

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla menyampaikan beberapa penekanan pada Jam Komandan bertempat di ruang serbaguna Suhermanto Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Jumat (11/12/2020).


Jam Komandan merupakan salah satu sarana yang tepat buat komandan satuan untuk membangun komunikasi antara komandan dengan seluruh Prajurit dan juga sebagai sarana untuk menyampaikan penekanan dan instruksi dari satuan atas.


Dalam arahannya Danyonmarhanlan I menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit antara lain, berterima kasih kepada seluruh Prajurit Petarung Yonmarhanlan I karena dalam pelaksanaan pilkada serentak yang baru saja usai, Prajurit Yonmarhanlan I tidak ada melakukan pelanggaran aturan pilkada, dengan tetap memposisikan diri dengan netral dan juga siap bila suatu saat digerakkan. Kondisi cuaca pada musim penghujan akhir akhir ini yang berpotensi terjadi banjir maka kita harus selalu siap sebagai garda terdepan melaksanakan SAR sebagaimana yang sudah kita buktikan pada saat terjadi banjir dibeberapa lokasi di Medan beberapa hari yang lalu. Kemudian kita dilarang keras terlibat dalam percaloan pendaftaran TNI, dilarang keras ikut dalam aliran garis keras agama, bila tidak ada perubahan rencana sertijab Komandan Pasmar 1 akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2020, dilarang keras terlibat dalam perilaku seksual menyimpang atau LGBT, hindari diri sendiri dan Keluarga dari Narkoba, hindari asusila dengan keluarga besar TNI (KBT) dan juga dengan istri orang lain, jauhi perbuatan tindak pidana dan antisipasi pam Natal dan Tahun baru. 


Pada kesempatan tersebut Danyonmarhanlan I juga memberikan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan anggota dan tak lupa mengucapkan," Selamat Natal bagi umat Kristiani dan Tahun baru bagi semuanya. Paket sembako saya bagikan untuk semua anggota  dan bukan hanya saat lebaran saja, saya juga berikan dalam menyambut Natal dan Tahun baru. 
Bijaklah dalam menggunakan media sosial, cek dan ricek sebelum dishare, tidak membagikan konten yang bersifat ujaran kebencian dan provokatif. Untuk itu gunakanlah medsos untuk hal-hal positif saja,” pesan Letkol Farick kepada seluruh Prajuritnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Perwira, Bintara serta Tamtama Yonmarhanlan I.

(Abd Halil/BA Intel Yonmarhanlan I)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: