Cegah Klaster Baru, Satlantas Polres Pel.Belawan Berikan Himbauan

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Dalam rangka mencegah terjadinya Klaster baru, Satuan Lalulintas Polres Pelabuhan Belawan memberikan himbauan prihal pencegahan menularnya virus Covid-19 sekaligus pemberian paket sembako kepada para tukang ojek.


Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH melalui Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom,SH disela-sela kegiatan sosialisasi atau himbauan berlangsung, Selasa (1/12/2020) siang.

"Kegiatan himbauan ini dilaksanakan selain berdasarkan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan protokol kesehatan.Maklumat tersebut yang diterbitkan pada tanggal 21 September 2020. Maklumat itu bernomor MAK/3/IX 2020," kata AKP Pittor Gultom.


Masih menurut mantan Kasat Lantas Polres Padangsidempuan itu mengatakan 
sebagai sasaran kegiatan tersebut yakni para mobil angkutan umum, mobil Pick Up, mobil Truk dan mobil Bus.

Sambungnya, kegiatan sosialisasi tersebut dengan melakukan peneguran dan menghimbau masyarakat yang tidak menggunakan masker agar mematuhi protokol kesehatan, dengan cara memberikan himbauan melalui alat peraga papan himbauan dan spanduk himbauan tentang pemakaian masker.

"Selain memberikan himbauan, petugas Satlantas Polres Pelabuhan Belawan juga melakukan pembagian sembako kepada tukang ojek yang terimbas akibat dari mewabahnya virus Corona," jelas AKP Pittor Gultom dalam keterangannya.

(Abdul Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: