Bupati Zahir Serahkan 17 Alat Musik Untuk 17 Gereja di Batu Bara

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Di masa Pandemi Covid-19 Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir M.Ap didampingi Assisten Il Drs Sahala Nainggolan.MM, Ketua LPPD dr.John Lihar M.Kes,Serahkan Bantuan Alat - Alat Musik kepada Lembaga Pemgembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kabupaten Batu Bara di aula Rumah Dinas Bupati.Kamis, (10/12/2020).

Sebanyak 17 unit alat musik yang diserahkan untuk 17 Gereja, yang diantaranya Gitar Yamaha 17 buah,Strap Gitar 17 buah Pianika Yamaha 17 buah,Rotari nada dasar 17 buah,Tas gitar 17 buah
Dengan daftar penerima sebanyak 17 gereja, diantaranya HKBP Lima Puluh, GKPI Lima Puluh, HKI simpang dolok, GBI rawa dolik, GPDI Pematang pao, GKLI Sei Balai, HKBP Pematang Cengkring, HKBP Sei Rakyat, GKPS Indrapura, GPDI anugerah Batu tohap, HKBP cinta damai, GPDI Syalom, HKBP Labuhan Ruku, GMI wesly, GBKP indrapura, HKBP Tanjung Seri, HKBP Panurunan. 

Ketua Pesperawi Drs. Sahala Nainggolan, MM mengucapkan terimakasih atas bantuan instrumen alat musik non-electric kepada gereja gerak di Kabupaten Batu Bara dikarenakan masih banyak gereja di Kabupaten Batu Bara yang menggunakan instrumen tradisional atau non-electric. Namun ada gereja yang sudah memakai alat musik elektronik. Untuk itu tahun depan akan di anggarkan alat musik elektronik, meningkatkan pelayan di gerejanya, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Batu Bara. 




Menyahuti yang disampaikan Ketua Pespewari itu  Bupati Zahir ingin untuk tahun depan agar di beli alat musik yang modern. Agar anak - anak, pelayan gereja lebih maju,Dan untuk para pembina solo vocal dan  grup vocal agar lebih diperbaiki kedepannya, sehingga kita mendapatkan kembali juara di tingkat nasional, seperti mendapatkan medali emas tingkat nasional tahun 2016 di Ambon kategori paduan suara remaja Pesta Paduan suara gerejawi (Pesparawi) yang diketuai Drs. Sahala Nainggolan, MM. Harapnya

Dan kepada para pendeta para pelayan gereja agar selalu mendoakan agar cepat berlalu pandemi ini dan bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Batu Bara. Untuk menggelar acara keagamaan yang tidak wajib, agar melaporkan kegiatan tersebut Kepada pihak terkait.imbuh Zahir.(Dani)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: