Bupati Karo Tinjau Pekerjaan Box Culvert Dikerjakan BPPJN Medan

Share it:



Karo, JournalisNews.com - Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH meninjau kembali pekerjaan proyek pemasangan box culvert di seputaran Jalan Jamin Ginting Desa Raya Berastagi. Lokasi ini langannan banjir dikala musim hujan.

Bupati ke lapangan didampingi Kadis PUPR Edward Pontianus Sinulingga, Kadis Perkim Paksa Tarigan, Kabid Bina Marga Hendra Mitcon Purba dan Kabid Bappeda Enfalit Sembiring langsung meninjau kedua area langganan banjir dimana kedua area yang sering dilanda banjir ini adalah masih wilayah Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Medan (BBPJN), Jum'at (5/12/2020).

Terkelin Brahmana, meminta perbaikan box culvert atau gorong gorong sebagai saluran air yang dikerjakan oleh BPPJN Medan agar di pasang dengan memperhatikan kedalam Box Culvert agar air tidak lagi mengganggu ke rumah masyarakat dan harus di kordinasikan.

Menyikapi hal tersebut, pelaksana pengerjaan proyek di lapangan Anif menyebutkan bahwa sejak awal pihaknya tetap berkoordinasi dengan masyarakat setempat dan kedalaman Box Culvert dari Suite Pakkar 1 meter sampai kedalaman 3.20 meter ini yang kami upayakan agar apabila hujan turun Box Curvert dapat menampung debet air. Hal ini kami pastikan tidak akan ada lagi air meluber dari parit kejalan raya  dan kepemukiman penduduk. Pungkasnya

Warga sekitar yang kerap melalui jalanan  yang kerap di genangi air mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana SH yang mana walaupun sering di buly terkait banjir yang melanda daerah ini beliau selalu menyempatkan diri untuk turun kelapangan melihat  dan mendengarkan keluhan warga. (Charles Sitanggang)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: