Berikan Rasa Aman Jelang Pilkada, Polres Pel.Belawan Lakukan Patroli Bersama TNI

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, sekaligus memonitoring situasi kodusifitas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran menjelang dilaksanakannya Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Medan tahun 2020, dipandang perlu dilakukan kegiatan patroli gabungan antara TNI dengan Polri.


Pernyataan tersebut ditegaskan Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH melalui Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si pada gelar apel bersama dalam rangka kegiatan patroli gabungan menjelang Pilkada Kota Medan. Yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan,Selasa (8/12/2020) sore.

"Kegiatan ini semata mata kita laksanakan bersama rekan-rekan TNI Subdempom 1/5-1 Belawan dan Koramil O9/MB yakni dengan tujuan untuk memantau atau memonitoring situasi kondisi di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Dan yang terpenting kegiatan kita ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ingin melakukan pencoblosan surat suara esok hari," terang Kompol Herwansyah Putra dalam penyampaiannya.





Pada kesempatan itu juga mantan Kasie Propam Polrestabes Medan itu menegaskan sekaligus mengajak masyarakat jangan takut untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS). Yang terpenting mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan melaksanakan 3 M + 1 T (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Tidak berkerumun).

Sebelum pelaksanaan patroli gabungan, seluruh peserta terlebih dahulu dibagikan alat pelindung diri (APD) berupa sarung tangan, hand sanitaizer dan masker yang diserahkan langsung Wakapolres Pelabuhan Belawan bersama Dansubdenpom 1/5-1 Belawan.





Hadir dalam kegiatan patroli bersama itu Dansubdenpom 1/5-1 Belawan Kapten Cpm Moh. Arfai Lukman,S.ST.Han,S.IP
bersama personil Subdenpom 1/5-1 Belawan berikut Danramil O9/MB Kapten Inf Rahimin bersama Babinsa Koramil O9/Medan Belawan.


Amatan awak media ini, kegiatan apel bersama dan patroli gabungan tersebut dipimpin langsung Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra didampingi Kasat Lantas AKP Pittor Gultom,SH.

Usai melaksanakan apel bersama, kegiatan dilanjut dengan kekuatan kurang lebih 50 (lima puluh) personil gabungan TNI-Polri selanjut menyusuri sepanjang Jalan Raya Pelabuhan dan dilanjut ke arah Jalan Stasiun dan berakhir di Jalan Cimanuk tepat di kantor Lurah Medan Belawan. Kedatangan tim patroli gabungan disambut langsung oleh Camat Medan Belawan beserta staf.

AHMAD SUNARA,SP,MM

Hal senada juga di sampaikan Camat Medan Belawan Ahmad Sunara,SP,MM yang mengatakan untuk warga Belawan jangan ada yang sampai Golput, mari kita bersama-sama menjaga Pilkada ini dengan situasi yang konsusif, siapa yang menang itulah pimpinan yang terbaik di Kota Medan ini.

"Bahwasanya ini tanggung jawab kami bersama dalam rangka mengamankan berlangsungnya Pilkada,artinya dari pemerintahan di Belawan ini ada 63949 pemilih yang terdaptar di DPT," kata Ahmad Sunara.

Masih kata mantan Lurah Rengas Pulau itu menyebutkan ada dua UPT Puskesmas di Kecamatan Belawan jelas akan stay dimasing-masing posko. UPT Puskesmas Sicanang akan melayani 3 Kelurahan akan stay mulai dari pukul 08.00 Wib pagi mana ada masyarakat yang merasa sakit makan akan kita bawa ke posko atau Puskesmas terdekat,ini merupakan perintah dari Dinas Kesehatan.

Masih diwaktu yang sama, Ketua PPK Medan Belawan Vivi Ariani mengatakan di H1- ini petugas PPK Medan Belawan sudah mendistribusikan sebanyak 180 kotak suara di 6 Kelurahan dengan jumlah TPS sebanyak 180 TPS. PPK s7dah melakukan Rapidtest terhadap petugas sebanyak  9 x180 orang semua negatif tidak ada yang reaktif. Untuk 7 orang KPPS dan 2 orang petugas Linmas di setiap TPS.

Liputan khusus,Abdul Halil,SE
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: