Wakil Ketua I DPD RI Kunjungi Sarang Petarung Yonmarhanlan I Belawan

Share it:



Belawan, JournalisNews.com - Wakil Ketua I DPD RI Letjen TNI Marinir (Purn) DR. Nono Sampono, M.Si., beserta rombongan DPD RI mengunjungi Markas Komando Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Mako Yonmarhanlan) I Belawan yang beralamat di Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan. Sabtu (28/11/2020).

Kedatangan Letjen TNI Marinir (Purn) DR. Nono Sampono, M.Si., beserta rombongan disambut hangat oleh Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla., yang didampingi oleh Ketua Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ny. Ade Farick di ruang VIP Mako Yonmarhanlan I.

Kedatangan Wakil Ketua I DPD RI beserta rombongan ke Mako Yonmarhanlan I dalam rangka mengemban tugas yang diamanatkan oleh institusi dan Undang-Undang, sekaligus sebagai sarana silahturahmi mengingat Letjen TNI Marinir (Purn) DR. Nono Sampono, M.Si., merupakan Purnawirawan Korps Marinir yang juga merupakan mantan Komandan Korps Marinir (Dankormar) yang ke-16.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua I DPD RI Letjen TNI Marinir DR. Nono Sampono, M.Si beserta rombongan karena disela-sela kesibukannya masih berkenan datang mengunjungi Yonmarhanlan I, ini suatu penghargaan yang luar biasa buat Yonmarhanlan I Belawan,” ucap Danyonmarhanlan I.

Pada kesempatan tersebut Letkol Marinir Farick juga memaparkan tugas dan fungsi satuan Yonmarhanlan I yang berada dibawah pembinaan Pasmar 1 Jakarta, akan tetapi di Bawah Kendali Operasi (BKO) Lantamal I.

“Yonmarhanlan I selalu siap melaksanakan perintah dari Danlantamal I dimana fungsinya adalah sebagai satuan pelaksana, sebagai pendukung tugas Pertahanan Pangkalan Lantamal I, dengan wilayah tugas dari Sabang sampai dengan Dumai di bawah wilayah kerja Lantamal I, kami juga selalu bersinergi dengan unsur TNI-Polri dan Pemko Medan, seperti dalam pengamanan Kota Medan kemarin saat ada demo penolakan terhadap Undang-Undang Cipta Kerja,” jelas Letkol Marinir Farick.







Selanjutnya, Letjen TNI Marinir (Purn) DR. Nono Sampono, M.Si., dalam sambutannya juga menyampaikan rasa banggaanya dengan kondisi Korps Marinir sekarang ini, ” Semua kebijakan ditujukan untuk menjadikan prajurit yang lebih profesional dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI yang berdasarakan Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Letjen TNI Marinir DR. Nono Sampono, M.Si., memberikan beberapa pesan kepada prajurit Yonmarhanlan I antara lain untuk selalu mempertahankan identitas sebagai Prajurit pendarat yang profesional dan selalu dekat dengan rakyat, serta selalu meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, tidak lupa Wakil Ketua I DPD RI juga menekankan tentang pentingnya menjaga kesehatan dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Rangkaian kegiatan kunjungan tersebut diakhiri dengan penyerahan plakat dari Danyonmarhanlan I kepada Wakil Ketua I DPD RI dan sebaliknya kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi rumah dinas Prajurit Serda Marinir Insar Sihombing di Komplek Rumdis Gajah Mada Belawan. (Abd Halil)

Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: