Wakil Bupati dan Kapolres Batu Bara Gelar Apel Kesiapan Penangan Bencana Alam

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Jajaran Polres Batu Bara bersama TNI dan Pemkab serta instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Kesiapan Perlengkapan Sarpras dan Personil dalam rangka Penanggulangan Bencana Alam wilayah Kabupaten Batu Bara digelar di halaman Mapolres Batu Bara. Jum’at (06/11/2020).

Apel dipimpin Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Prima sebagai Inspektur  upacara didampingi Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, Dandim 0208/Asahan , Danyon 126/KC dan Kadis BPBD Anwardi.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Batu Bara menyampaikan perkembangan situasi nasional saat ini banyak terjadi bencana alam yang menjadi perhatian publik akibat dampak perubahan cuaca yang menimbulkan permasalahan seperti memaksa masyarakat untuk mengungsi, berdasarkan nomor 24 tahun 2007 tentang penanggulagan bencana.

”Hari ini pemerintah daerah bersama TNI – Polri mengelar kesiapan siaga penanganan bencana alam, oleh sebab itu kita sudah siap melakukan kegiata kegiatan yang positif, terhadap terdampak banjir di Kabupaten Batu Bara ini,”ujarnya.

Oleh sebab itu ada beberapa kegiatan mitigasi yang dapat kita lakukan secara bergotong royong yakni, membersihkan saluran air dan drainase dari seluruh sampah, memangkas ranting pohon yang berlebih dan membersihkan sampah di sungai dan memperhatikan tanggul tanggul di sepanjang daerah aliran sungai,ini semua merupakan rawan banjir,”sebut Wabup Bung Oky. Namun, untuk persiapan siaga penangan bencana, Pemerintah Daerah bersama TNI Polri insyaallah sudah capai lebih kurang 95%,”sebut Wabup

Sementara itu Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan tujuan apel ini untuk mengetahui kesiapan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam, baik dari kesiapan personil, sarana dan prasarana serta dukungan logistik lainnya. “Jadi apel hari ini untuk mengecek kesiapan personil dan sarana prasarana, sehingga apabila terjadi bencana di wilayah Batubara, Kami sudah siap untuk mengatasinya,” jelasnya. (Dani)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: