Tim Gabungan Sat Pol PP Kota Medan Himbau Bongkar Lapak Jualan Langgar Perda

Share it:


Medan Deli, JournalisNews.com -
Demi memberikan rasa nyaman dan kelancaran lalulintas di sepanjang jalan Pematang Pasir Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli tepatnya disekitar kawasan pajak tradisional Kawat 6, Tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) kota Medan, Babinsa Koramil 12/MD, Trantib Kecamatan Medan Deli dan Kelurahan Tanjung Mulia Hilir melakukan penertiban lapak jualan pedagang dan lahan parkir.




Di temui JournalisNews.com dilokasi operasi berlangsung, Kasat Pol PP kota Medan Sofyan,S.Sos melalui Kasi Pengendalian Komunikasi (Dalkom) J.Tamba menjelaskan kegiatan operasi penertiban ini masih sebatas peringatan secara persuasif saja.

"Artinya bila minggu depan masih kita lihat lapak-lapak jualan yang masih seperti ini, berdiri diatas parit dan dibahu jalan maka kami akan melakukan penertiban dengan tindakan penggusuran," tegasnya.

Menata PKL Liar

Ditambahkan J.Tamba, penertiban PKL sebenarnya sudah tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) No 31 Tahun 1993 yang mengatur SK Wali Kota Nomor 54 tahun 1983 yang memuat penertiban PKL agar lebih tertata dengan rapi, indah, bersih dan teratur.

Sementara itu, dilokasi operasi berlangsung seratusan personil Satpol PP dan Trantib Kecamatan dan Babinsa Koramil 12/MD hanya memeriksa dan mendata lapak-lapak jualan serta memberi himbauan secara humanis, yang dianggap bermasalah atau melanggar peraturan daerah (Perda) No. 31 Tahun 1993.

Selain itu amatan awak media ini, selain memberikan himbauan agar membongkar lapak jualannya kepada pedagang secara kesadaran sendiri, petugas dari tim gabungan juga menghimbau masyarakat di sekitar pajak Kawat untuk menggunakan masker, demi masih berlangsungnya Wabah Covid-19.

Liputan,Abd Halil
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: