Tekab Polsek Sunggal Polrestabes Medan Ringkus Pengedar Narkoba

Share it:



Sunggal, JournalisNews.com - Seorang pria pengedar narkoba inisial DP Bin S (32) warga Jl. Diski Desa SM. Diski Kec. Sunggal DS, berhasil diringkus Tekab Polsek Sunggal Polrestabes Medan pada Minggu (22/11) sekira pukul 18.30 wib di Jl. Binjai km 16 Gg. Keluarga Desa SM. Diski Kec. Sunggal DS. Demikian disampaikan Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, SH, SIK, MH melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak, SE, MH, pada Rabu (25/11/2020) di Mapolsek Sunggal. 

Dijelaskan Kanit Reskrim, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang resah atas peredaran gelap narkoba di lokasi tersebut. Selanjutnya Tekab Polsek Sunggal langsung mengadakan penyelidikan dilokasi. Setelah dipastikan kebenaran informasi tersebut, lalu team langsung menyergap rumah kosong yang dijadikan sarang penyalahgunaan narkoba. 

Saat digrebek, tersangka mencoba melarikan diri namun berhasil ditangkap oleh petugas yang telah mengepung yang dipimpin Kanit Reskrim. Saat digeledah, dari tersangka ditemukan barang bukti berupa 2 (dua) bungkus plastik klip kecil diduga berisikan narkotika jenis shabu-shabu, 1 (satu) unit timbangan digital, 1 (satu) pipa/pirex yang berisikan sisa pakai narkotika jenis sabu-sabu, 1 (satu) unit handpone Merk Evercross dan 96 (sembilan puluh enam) plastik klip transparan kosong, sehingga tersangka tidak bisa berkutik lagi. 

"Saat ini, tersangka dan barang bukti telah kita amankan di Polsek Sunggal guna proses selanjutnya dan kita persangkakan melanggar pasal 114 ayat (1) sub 112 ayat (1) subs Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun," tutup Kanit Reskrim mengakhiri. (Qadri)

Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: