Tanggap Darurat Bencana, Polres Pel. Belawan Gelar Apel Bersama Dan Rapat Koordinasi

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Musibah atau apapun namanya, yang berbentuk kejadian yang tidak pernah kita harapkan bisa terjadi kapan saja, dimana saja dan menimpa siapa saja. Apalagi Indonesia berada dalam lingkaran cincin Api sehingga bencana bisa terjadi sewaktu waktu ditanah air kita ini. Penyebab bencana selain karna kondisi alam, bisa juga diakibatkan karna prilaku manusia atau juga dampak pembangunan yang tidak ramah lingkungan.


Pernyataan tersebut disampaikan Plt. Wali Kota Medan Ir.Arif S.Tri Nugroho.MT dalam arahanya saat digelarnya apel kesiapan penanggulangan Bencana oleh Polres Pelabuhan Belawan yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan, Rabu (11/11/2020) sekira pukul 08.00 Wib.



Sambungnya, untuk itu kita harus membangun paradikma kesiap siagaan terhadap musibah bencana pada seluruh aspek kehidupan,  sehinngga mampu menciptakan kondisi tangap terhadap bencana dan mengurangi bencana yang dapat timbul sewaktu waktu


Dikatakan Arif Nugroho lagi mengatakan salah satu bencana yang kerap terjadi diwilayah hukum polres Pelabuhan Belawan adalah bencana Banjir Rob.

"Sebagai musibah yang sering terjadi banyak warga masyarakat kita yang menganggap musibah yang terjadi hanya hal yang biasa biasa saja, padahal musibah banjir Rob bisa kita minimalisir dampaknya," kata Arif Nugroho.

Sebutnya lagi, apapun bentuknya musibah bencana alam itu tidak ingin kita alami namun tidak bisa kita hindari dari takdir yang telah digariskan untuk kita.

"Peringatan dini atas segala potensi bencana harus terus kita pantau jangan sampai lengah agar kita tidak kecolongan, jika kita semua mampu mengantisipasi hal ini, saya yakin kita akan selalu siap sedia dalam menghadapi musibah bencana alam dan turut berperan serta secara aktif dalam menjaga sutusi yang kondusif," tutup Arif Nugroho dalam arahannya.


Dalam kegiatan apel tersebut dmelibatkan pasukan dari beberapa Peleton antara lain,
1 Pleton Personil Dishub, 1 Pleton Personil BNPB Deli Serdang, 1 Pleton Dari Basarnas, dan 1 Pleton Personil Polres Pelabuhan Belawan, yang dihadiri sejumlah penjabat utama dari masing - masing instantasi yakni, Plt. Wali Kota Medan Ir.Arif S.TRI Nugroho.MT, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan,SH.MH, Danyon Marhanlan I Belawan Letkol (Mar) Farick, M.Tr Opsla, Bupati Deli Serdang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian  Putra Jaya Manalu, Kasat Pol PP Kota Medan Sofyan, Kepala Dinas Perhubungan Deli Serdang James Manurung,SE, Pasiops Yonmarhanlan I Kapten (Mar) S.M.S Sitepu,
Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH.M.Si dan para PJU Polres Pelabuhan Belawan.

Informasi diterima JournalisNews.com via WhatsApp dari Kasubbag Humas melalui Paur Humas Polres Pelabuhan Belawan Bripka Adreas C.Lubis dalam keterangan tertulisnya menyebutkan setelah selesai pelaksanaan kegiatan apel kesiapan penanggulangan bencana, kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan rapat koordinasi bersama pimpinan daerah dan Instansi terkait di ruang aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan. Yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Fayan,SH,MH diwakili oleh Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si.

(ABDUL HALIL/HUMAS POLRES PEL.BELAWAN)

Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: