Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-56, Bupati Zahir : Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Bupati Batu Bara Ir Zahir M.Ap mengatakan satukan tekad menuju Indonesia sehat,”ujarnya saat menghadiri acara peringatan hari kesehatan nasional ke-56, dan menerima laporan kegiatan Kadis Kesehatan di kantor Camat Sei Suka Kabupaten Batu Bara. Kamis (12/11/2020).

Selain memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-56 acara juga dibaringi dengan penyerahan Laporan Kegiatan Kadis Kesehatan drg. Wahid dan Penyerahan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi balita stunting, balita kurus dan balita gizi kurang ke seluruh wilayah Puskesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara sebanyak 634 orang.

Selanjutnya penyerahan dana pendamping gizi buruk dan swab massal melalui metode PCR untuk masyarakat Puskesmas Sei Suka, Laut Tador, Pagurawan, Lalang, Indrapura, Pematang Panjang dan Kedai Sianam, Pusekesmas Lima Puluh, Sei Bejangkar, Simpang Dolok, Petatal, Sei Balai, Tanjung Tiram, Labuhan Ruku.

Bupati Zahir pada sambuatanya mengatakan “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” adalah tema HKN tahun 2020 Ini dan merupakan upaya tentang bagaimana membangun masyarakat yang produktif dan Aman dari Covid-19 di era Adaptasi Kebiasaan Baru. Melalui Sub Tema “Jaga diri, keluarga dan masyarakat, selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19”. 

Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah menyebaran Covid-19. Sekuat apapun upaya pemerintah, tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan.

Seiring dengan telah terbitnya Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019, yang kita tindak-lanjutkan dengan menerbitkan Peraturan Bupati Nomor 58 tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Batu Bara, yang sudah saya tanda-tangani pada tanggal 31 agustus 2020.

Dalam Perbup tersebut, akan ada sanksi kepada setiap orang yang melanggar protokol kesehatan di tempat-tempat umum, termasuk tempat usaha yang tidak mematuhi aturan tersebut. Sehingga, kedisiplinan masyarakat, termasuk para asn adalah modal utama dalam mengendalikan Covid-19 di Kabupaten Batu Bara. Tidak lupa pula saya mengucapkan terima kasih kepada teman media yang ikut turut menyampaikan penyebaran informasi tentang mengatasi penyebaran wabah Covid-19. (Dani)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: