Perbankan Perhatikan UMKM Di Asahan

Share it:



Kisaran, JournalisNews.com - Pemerintah Kabupaten Asahan, meminta kepada pihak perbankan, untuk memberikan perhatian lebih kepada para pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro. Hal tersebut disampaikan Pjs Bupati Asahan, Drs Basarin Yunus Tanjung MSi, melalui Staf Ahli, Edi Sukmana SH, dalam penarikan Simpedes BRI Cabang Kisaran, Kamis (19/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Edi Sukmana juga menghimbau kepada masyarakat, untuk membudayakan menabung. "Selain uang kita aman, dengan menabung kita dapat banyak manfaat, tersedianya dana cadangan dan persiapan biaya masa depan, serta memberikan peluang manfaat kepada pihak lain dalam kegiatan usaha,"ujar Edi Sukmana.

Lebih lanjut, Edi Sukmana mengatakan terima kasih kepada BRI yang telah ikut berperan dalam membangun Asahan, melalui sektor perbankan dengan menyalurkan dana kepada masyarakat, terlebih di masa pandemi sekarang ini.

Hadirnya BRI sendiri di tengah masyarakat Kabupten Asahan, diharapkan tidak hanya untuk mendapatkan keuntungan dalam memenuhi biaya operasional, maupun menambah modal, namun juga mempunyai tanggung jawab sosial kepada masyarakat berupa CSR yaitu bagaimana keberadaan BRI turut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya warga Asahan.

Salah satu jenis tabungan yang banyak diminati oleh warga Asahan dari BRI, adalah tabungan Simpedes (simpanan pedesaan), banyak  cabang BRI di wilayah pelosok desa membuat BRI Simpedes banyak di minati warga Asahan. (Arnes Arbain Abdullah)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: