Peduli UKM, Pemprovsu Sumbang Gerobak Dagang Kepada Jalasenastri Ranting B Cab. I Korcab Pasmar I

Share it:


Medan, JournalisNews.com - 
Bukti nyata turut serta menumbuh kembangkan dan peduli perekonomian rakyat kecil dan menengah, pemerintah provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Sumut dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut memberikan bantuan kepada pelaku UKM di 33 kabupaten/kota. 


Bantuan tersebut salah satunya diterima oleh Ny. Safri Saragih istri dari Prajurit Yonmarhanlan I Kopka Marinir Syafri Saragih NRP 87531 di Rumah Dinas Komplek Ikan Hiu III No. 11 Kota Bangun, Medan. Kamis (05/11/2020).

Bantuan dari pemerintah provinsi Sumut tersebut berupa gerobak dagang untuk berjualan kuliner dan peralatan memasak. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Ketua Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I (Korcab I DJA I) Ny. Erna I Made Wahyu Santoso  kepada Ketua Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ny. Ade Farick kemudian Ny. Ade Farick didampingi Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla dengan Pabinhar Lettu Marinir Imran menyerahkan kepada Ny. Syafri Saragih di rumah dinas Komplek Ikan Hiu Kota Bangun Medan.

Pemerintah provinsi Sumut berharap dengan bantuan gerobak jualan ini UKM mampu bertahan di masa pandemi Covid-19 ini dan bisa meningkatkan kemampuan  ekonomi menjalankan usahanya.
Kami harapkan penerima bantuan memanfaatkan ini dengan maksimal sehingga bisa membantu perekonomian keluarga di masa pandemi.

Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ridha Haykal Amal mengatakan, saat ini Pemprov Sumut dan Dekranasda fokus kepada pelaku usaha kuliner karena mayoritas ibu rumah tangga bergerak di bidang ini. Selain itu, kuliner juga masih memiliki daya tarik yang cukup besar bagi masyarakat. Dengan begitu, ibu rumah tangga yang juga pelaku usaha bisa membantu perekonomian keluarga.

Masih menurut Ridha Haikal Amal mengatakan UKM saat ini perlu dibantu untuk mendorong perekonomian masyarakat kita di tengah masa-masa yang sulit seperti ini. Kali ini diarahkan bantuan ke usaha kuliner dan bantuan-bantuan ini diberikan ke Dekranasda kabupaten/kota yang kemudian disalurkan mereka ke pelaku usaha di daerah masing-masing.

"Semoga dengan diberikannya gerobak ini Ny. Safri Saragih lebih semangat lagi untuk melakukan kegiatan usaha berjualannya untuk bisa menopang ekonomi keluarga,” kata Ny. Ade Farick pada saat penyerahan secara simbolis gerobak tersebut.

(Abd Halil/BA Intel Yonmarhanlan I)
Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: