Pajak Tingkat Berastagi Terbakar, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Share it:



Karo, JournalisNews.com – Si jago merah melalap pajak tingkat di kawasan Pusat Pasar, Kelurahan Tambak Lau Mulgap II, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa (17/11/2020) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Korban jiwa tidak ada, namun kerugian mencapai miliaran rupiah.

Kesulitan akses masuk Damkar ke titik awal api karena bagian kiri dan kanan badan jalan yang mengecil akibat penambahan lapak berjualan, serta banyaknya barang dagangan yang berbahan mudah terbakar. Membuat kobaran api dengan cepat menghanguskan isi lapak dan kios pedagang di lantai satu dan dua.

Warga sekitar lokasi kejadian, pemilik kios, dibantu warga Berastagi lainnya beserta petugas pemadam kebakaran, berupaya keras untuk mencegah rembetan “si jago merah” ke areal pemukiman padat hunian. Kerja sama masyarakat dengan petugas, sehingga akhirnya api dapat dipadamkan jelang pukul 05.00 WIB.

Pedagang yang mengetahui info kebakaran yang melanda Pajak tingkat yang sering juga dinamakan warga Berastagi dengan sebutan  Los Pancur Batu dan Los Jahe-jahe itu, segera mendatangi lokasi. Banyak diantaranya yang histeris karena tidak mampu menyelamatkan barang jualannya.

Pantauan awak media dilapangan, mendekati 100 persen barang pedagang di lantai satu dan dua yang berupa dagangan pakaian, kosmetik, sayur-mayur, barang pecah belah, dan lainnya, tidak dapat diselamatkan. Beberapa rumah penduduk disekitar lokasi kejadian, juga ikut terbakar di beberapa bagian.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriono, SIK, SH, kepada wartawan melalui telepon selularnya menyatakan peristiwa kebakaran Pajak Tingkat Berastagi sekitar pukul 2 (dua) pagi dini hari dan kios yang terbakar sebanyak 335 kios dan rumah penduduk  yang terbakar sebanyak 7 rumah, sumber api di duga berawal dari korseleting listrik api baru dapay dipadamkan sekitar jam 05,00. Wib pagi sampai berita ini di turunkan pemadam kebakaran masih terus memadam kan sisa sisa kobaran  api. Ujar Kapolres Karo. (Charles Sitanggang)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: