Lantamal I Gelar Latihan Pencarian Dan Penyelamatan (SAR) di Laut Tahun 2020 TFG

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Untuk meningkatkan kemampuan taktis dalam pelaksanaan manuvra lapangan (manlap), seluruh peserta latihan Operasi  dukungan pencarian dan penyelamatan Search and Rescue (SAR) di laut Tahun 2020 menggelar Tactical Floor Game (TFG), berlangsung di Gedung R. Mulyadi Mako Lantamal I Selasa (10/11/2020).


Tujuan dari latihan TGF adalah untuk mematangkan rencana operasi yang telah disusun dengan baik sehingga seluruh peserta latihan mendapat gambaran kejadian sesungguhnya.

Kegiatan TFG juga merupakan puncak dari kegiatan latihan posko sebelum pelaksanaan manuver lapangan. Peserta latihan dalam TFG tersebut melaksanakan gladi kering sesuai tugas yang akan dilaksanakan dalam latihan dilapangan nanti.


Komandan Lantamal I Brigjen TNI Mar I Made Wahyu Santoso yang  bertindak sebagai Wadirlat turut menyaksikan kegiatan Tactical Floor Game tersebut yang dipaparkan oleh Asops Pangkogasduk. Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang memerintahkan untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi setiap ancaman.

Kegiatan Tactical Floor Game ini juga dihadiri oleh Wadan Lantamal I,  Dankolat Koarmada I dan Para Asisten Danlantamal I serta pelaku latihan.

(Abd Halil/Dispen Lantamal I)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: