KPUD Karo Adakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pada Media Massa Dalam Rangka Pemilihan Bupati/Wakil Bupati

Share it:



Karo, JournalisNews.com - KPUD Kabupaten Karo melaksanakan sosialisasi pendidikan kepada media massa dalam rangka pemilihan Bupati/Wakil Bupati di Hotel Sibayak, Jumat (20/11/2020).

Dalam pelaksanaan sosialiasi tersebut turut dihadiri seluruh unsur pejabat KPUD Kabupaten Karo juga utusan dari KPUD Provinsi Sumut Benget Silitonga dan sekitar 30 orang wartawan dari berbagai media massa, para pejabat KPUD Kabupaten Karo menjelaskan bagi mana tahapan-tahapan pilkada yang akan di laksanakan pada Rabu (09/12/2020) kepada perwakilan media massa, sehingga akan menjadi pilkada yang berkualitas di Kabupaten Karo.

Dalam hal ini Ketua KPUD Kabupaten Karo Gemmar Tarigan, ST saat dikonfirmasi wartawan mengatakan,"tentu berbagai usaha dalam rangka membumingkan pilkada ini kepada masyarakat salah satunya pada hari ini KPUD Kabupaten Karo melakukan sosialisasi kepada unsur media yang ada di seluruh Kabupaten Karo.

Karena media adalah stekholder yang cukup penting  dalam pilkada jadi harus kami akui media sangat berperan penting dalam rangka membumingkan dan mensosialisasikan tentang seluruh tahapan pilkada yang menjadi kegiatan KPUD Kaupaten Karo.

Dengan kehadiran teman teman dari media kami berterima kasih dengan peran serta media, pasti akan sangat berpengaruh terhadap peningkatan partisipasi masyarakat untuk hadir di saat  hari pemilihan nanti. Ujar Gemmar.

Sementara itu Benget Silitonga dari KPUD Provinsi Sumut mengatakan kepada wartawan,"langkah yang tepat dan patut di apresiasi ini juga kita lakukan diberbagai Kabupaten /Kota supaya bekerja sama dengan teman-teman jurnalis untuk menjadi satu langkah strategis karena dengan itulah kita bisa nemberitakan, mensosialisasikan hal-hal yang baru di pilkada ini.

Khususnya terkait pandemi Covid-19 kita berharap tidak ada kekhwatiran pada masyarakat  pemilih untuk datang ke TPS mengunakan hak pilihnya, karena TPS itu kita siapkan protokol kesehatan mulai dari cuci tangan, termogun, sarung tangan, tinta tetes dan juga penyediaan APD bagi petugas KPPS.

Dan itu semua akan menjadi lengkap jikalau pemilih datang dengan pakai masker ke TPS, jadi dengan protokol kesehatan yang kita terapkan sehingga pilkada akan menjadi sehat dan pilkadanya juga kita yakin akan menjadi berkwalitas secara teknis, karena itu sudah dipersiapkan KPUD Kabupaten Karo dengan matang. Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat supaya kita bisa menyukseskan pilkada ini dan terkhusus pilkada ini bisa nencapai target 77,5 persen,"harap Benget. (Charles Sitanggang)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: