Kapolres Pel.Belawan 'Apresiasi' Kegiatan Donor Darah Group Sumber Dan LKP Nenti

Share it:


Medan Marelan, JournalisNews.com -
Sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Pelabuhan Belawan akan kebutuhan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI), Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH diwakili Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si bersama Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Gunawan,SH ikut serta mendonorkan darahnya yang dilaksanakan PMI Kabupaten Langkat, Sabtu (21/11/2O2O) siang.


Kegiatan donor darah yang dilaksanakan PMI Kabupaten Langkat tersebut bekerjasama dengan Group Sumber (Suara Bersatu Marelan) serta Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Nenti yang berlangsung di Jalan Pasar 1 Rel Gang Abadi Lingkungan VII Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan, Sumatera Utara.



Rangkaian kegiatan Waka Polres dan Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan diawali dengan mengisi data pendonor darah dan dilanjut dengan pemeriksaan golongan darah.

Terpantau awak media dilokasi kegiatan berlangsung, pada kesempatan itu Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra menyumbangkan ratusan masker yang diterima oleh Owner LKP Nenti.



Selanjutnya Waka Polres beserta Kasat Binmas Pelabuhan Belawan melakukan donor darah. Usai melakukan donor darah Waka Polres dan Kasat Binmas menerima bingkisan souvnier yang diserahkan dari panitia kegiatan donor darah dari PMI Kabupaten Langkat. Kegiatan Waka Polres dan Kasat Binmas ditutup dengan melakukan pengecekan kesehatan gratis yang digelar oleh PT Kalbe Farma dan makan siang bersama masyarakat serta foto bersama.



Dihadapan para wartawan dan panitia pelaksana donor darah, Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra mengucapkan terimakasih sekaligus mengapresiasi kegiatan yang bisa dibilang sukses kepada PMI Kabupaten Langkat juga panitia pelaksana kegiatan donor darah Group Sumber (Suara Marelan Bersatu) bersama Owner LKP Nenti yang sukses melaksanakan kegiatan dengan mengumpulkan 69 kantong darah.


Masih menurut Waka Polres Pelabuhan Belawan mengatakan selaku mewakili Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH semoga darah yang didonorkannya memberi manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan.

Terakhir Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra mengatakan kegiatan donor darah yang dilakukannya semata mata sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Pelabuhan Belawan ikut menyumbangkan darah untuk PMI karena seringnya kekurangan stok darah.

"Saya mewakili Kapolres Pelabuhan pada hari ini bersama dengan Kasat Binmas sengaja datang ke lokasi kegiatan yang cukup baik ini untuk mendonorkan darah sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polres Pelabuhan Belawan dalam rangka kemanusiaan. Selanjutnya hasil dari donor darah nantinya dapat disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dikesempatan ini kami turut menyumbangkan masker kepada bunda Nenti selaku Ownew LKP," terang mantan Kasie Propam Polrestabes Medan itu kepada wartawan.

Dalam wawancaranya dengan sejumlah wartawan, Kompol Herwansyah Putra juga menghimbau kepada masyarakat jangan pernah takut untuk mendonorkan darahnya, karena baik untuk kesehatan. Mantan Waka Polres Batu Baru itu juga menegaskan untuk masyarakat jangan pernah melanggar peraturan Protokol Kesehatan, laksanakan 3M+1T, karena pademi Covid-19 masih berlangsung.  


Sementara itu, informasi yang diterima JournalisNews.com dari panitia palaksana kegiatan donor darah dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Langkat bekerjasa sama dengan Group Sumber (Suara Marelan Bersatu) yang dipimpin ketuanya Rudi Indra bekerjasama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Nenti.

Kegiatan donor darah mengusung thema "Setetes Darah Kita, Berarti Untuk Kehidupan Orang Lain"

Di hari yang sama, menurut keterangan Fatmawati Tanjung selaku penanggung jawab teknis donor darah PMI Kabupaten Langkat menyebutkan kegiatan donor darah berhasil mengumpulkan 69 (enam puluh dua) kantong darah dari dari 69 peserta pendonor.

Selama kegiatan donor darah berlangsung seluruh panitia dan peserta donor darah melaksanakan sesuai dengan Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dan Undang - Undang Kesehatan No.216 Tahun 2O2O Tentang Protokol Kesehatan yang diterapkan pemerintah yakni dengan melaksanakan 3M+1T (pakai Masker - Mencuci tangan - Menjaga jarak dan Tidak berkerumun).

Kegiatan donor darah Waka Polres dan Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan selesai di laksanakan tepat pada pukul 14.00 Wib dengan situasi aman,tertib dan lancar.

Liputan khusus,Abdul Halil,SE
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: