Jelang Pilkada, Disdukcapil Asahan Tingkatkan Perekeman E-KTP di Tengah Pendemi

Share it:



Kisaran, JournalisNews.com - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadis Dukcapil) Kabupaten Asahan Drs. Supriyanto, M.Pd, meningkatkan dan berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik. Itu dilakukan memasuki era new normal pandemi corona virus diesease 2019 ditengah Pilkada serentak. "Yang jelas kita terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang tebaik ditengah pendemi untuk pengurusan E-KTP", Drs.Supriyanto M.Pd, di Kantor Disdukcapil Asahan, Rabu (25/11/2020).

Disebutkannya, penyelenggaraan adnimistrasi kependudukan, memiliki peranan yang sangat penting dalam suatu pemerintahan dan pembangunan di suatu daerah. Adanya dukungan terhadap perencanaan pembangunan sistem administrasi kependudukan, diharapkan mampu meningkatkan pemberian layanan publik tanpa diskriminasi.

Agar berkesinambungan kerjasama tersebut, masyarakat juga diharapkan aktif dalam urusan dokumen. Begitu juga sebaliknya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) selaku instansi pelaksana.

Yakni,  harus aktif untuk memberikan pelayanan, dan mendekatkan pelayanan. Salah satunya melalui pelayanan keliling (jemput bola) pelayanan dokumen kependudukan ke desa-desa, sekolah, dan lain sebagainya.

Pelayanan yang mudah, cepat dan gratis diharapkan bukan hanya sekedar slogan Akan tetapi harus diupayakan untuk diwujudkan di setiap pelayanan dokumen kependudukan di Disdukcapil Kabupaten/Kota.

Atas kepercayaan masyarakat tersebut, Kadis Dukcapil, menyampaikan rasa syukurnya, “Terimakasih kepada Masyarakat Asahan atas antusiasnya dalam kepengurusan dokumen kependudukan di Disdukcapil Asahan,” ujar Drs. Supriyanto, M.Pd. (Arnes Arbain Abdullah)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: