Hujan Deras, Puluhan Rumah di Teluk Dalam Terendam Banjir

Share it:



Kisaran, JournalisNews.com - Akibat tingginya curah hujan dalam bebeapa hari terakhir menyebabkan banjir dan meluapnya air Sungai Asahan. Bahkan, karena tingginya debit air menggakibatkan sejumlah rumah warga di Dusun VIII Desa Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan tergenang air, Selasa (24/11/2020).

Ketinggian air diareal pemukiman warga, rata-rata mencapai 50 hingga 20 meter. Oleh karena itu, diperkirakan banjir akan segera surut jika cuaca membaik. “Selasa hingga tengah malam, Asahan sekitarnya di guyur hujan, hingga mengakibatkan sungai Asahan meluap, dan menyebabkan Dusun VIII Teluk Dalam banjir",jelas petugas BPBD Khaidir Sinaga, Selasa (24/11/2020).




Menurut Khaidir, kondisi genangan memasuki hari kedua terpantau relative bertahan. Namun, diperkirakan akan terus bertambah jika debit air Sungai Asahan terus bertambah. “Untuk mengantisivasi dampak terburuk, BPBD Asahan berkoordinasi dengan perangkat Desa, pihak Forkopimcam dan warga masyarakat setempat untuk posko siaga bencana dan melakukan pengecekan langsung ke lapangan untuk menginventarisir yang terdampak serta kerusakan sarana prasarana yang ada,” tambahnya.

Dari data yang diperoleh hingga Selasa sore (24/11/2020), di Desa Teluk Dalam, Dusun VII,  sebanyak  20 kepala keluarga, diketahui terrendam banjir. Karena tingginya air telah memasuki pemukiman warga, genangan air sendiri bervariasi antara 10 hingga 20 cm didalam rumah. (Arnes Arbain Abdullah)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: