Dua Warga Asahan Naik Status Terkait Covid 19

Share it:



Kisaran, JournalisNews.com - Peningkatan status dua warga Asahan yang sebelumnya berstatus Suspek, kini naik menjadi terkonfirmasi positif Covid 19. Bahkan kini keduanya sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit HAMS Kisaran.

Demikian dikatakan, jubir gugus tugas Covid -19 Asahan, Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si. Jumlah tersebut katanya, menambah bilangan jumlah yang kini menjadi 302 warga dengan status terinfeksi, 67 warga dalam perawatan, 218 warga dinyatakan sembuh serta 17 meninggal.

Dari data update yang disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si. Berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan sebagaimana di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 17 Nopember 2020 hingga pukul 12.00 Wib, Selasa (17/11/2020) melalui group WhatsApp.

Lanjut Rahmad Hidayat, menjelaskan, data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan ada tersebar di 23 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Asahan, hanya 2 Kecamatan yang tidak berdampak yaitu Kecamatan Aek Ledong dan Kecamatan Sei Kepayang Barat tidak ada warga yang terinfeksi Covid-19.

”Saat ini sudah 302 warga Asahan yang Konfirmasi Covid-19, dari 302 orang yang Terkonfirmasi tersebut sebanyak 65 kini masih dirawat, 218 telah dinyatakan sembuh dan sebanyak 17 orang telah meninggal,”jelas Rahmat Hidayat.

Seiring dengan semakin mewabahnya Virus Corona, Rahmat Hidayat yang kini juga menjabat Kadis Kominfo Asahan, meminta kepada masyarakat Asahan, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. (Arnes Arbain Abdullah)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: