Delapan Tenaga Kesehatan Puskesmas Air Joman Asahan Terkonfirmasi Covid 19

Share it:



Kisaran, JournalisNews.com - Sebanyak delapan orang tenaga kesehatan (nakes), di puskesmas Air Joman, Asahan, dinyatakan terkonfirmasi Covid 19. Namun, pasca pemberitahuan tersebut, puskesmas tersebut tetap beroperasi dalam pelayanan kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Puskesmas (Kapus) Air Joman, dr Rajali Sirait,  kepada awak media, Kamis, (26/11/2020). Dirinya juga menjelaskan, saat ini delapan Nakes yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut, terdiri dari dua pria dan enam wanita. Akan tetapi semuanya telah melakukan isolasi mandiri. Dikatakan dr Rajali bahwa delapan Nakes tersebut terkonfirmasi Covid-19 tanpa disertai gejala. Oleh sebab itu, Puskesmas Air Joman tetap buka untuk melakukan pelayanan kesehatan warga.

Sementara itu, Kabid Pemberitaan Dinas Kominfo Asahan, Arbin Tanjung mengatakan bahwa tidak dilakukan lockdown terhadap Puskesmas Air Joman. Itu dikarenakan tenaga kesehatan di puskesmas tersebut masih memadai untuk melakukan pelayanan kesehatan. “Untuk Puskesmas Air Joman masih dibuka untuk pelayan kesehatan masyarakat, karena kegiatan pelayanan masih dapat ditangani oleh tenaga kesehatan yang ada saat ini,” ujar Arbin Tanjung.

Meskipun di buka untuk pelayanan masyarakat, namun pihak puskesmas melakukan protokol kesehatan dengan ketat.Hal itu untuk menjaga dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. (Arnes Arbain Abdullah)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: