Dalam Rangka Terapkan Prokes, Kapolsek Hamparan Perak Gelar Sosialisasi

Share it:

Aiptu Subandy diabadikan saat memberikan tali asih kepada salah seorang anak yatim (foto,Ist)

Deli Serdang, JournalisNews.com - Dalam rangka melaksanakan yang sudah diatur pada Pergub No. 77 tahun 2020. Yakni tentang peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan, yakni pencegahan dan pengendalian Covid-19 di provinsi Sumatera Utara, Kepala Kepolisian Sektor Hamparan Perak Kompol Edwart Simamora diwakili Bhabinkamtibmas Desa Selemak Aiptu Subandy menggelar sosialisasi Protokol Kesehatan, Jumat (27/11/2020) pukul 14.00 Wib.



Informasi yang diterima JournalisNews.com menyebutkan kegiatan yang dilaksanakan di lokasi Taman Wisata Edukasi Selemak City Desa Selemak Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang itu turut dihadiri Kades Desa Selemak Rochmad, Sekdes Desa Selemak Isman, Babinsa Desa Selemak Serka Tri Warsono, Ketua BPD Desa Selemak, Nikmat. Kadus Desa Selemak, serta perwakilan anak anak yatim dari Desa Selemak.

"Kepada para pengunjung dan peserta acara dianjurkan melaksanakan 3M +1T yakni dengan Mencuci tangan dengan sabun di depan pintu masuk yang telah disediakan oleh panitia, berikutnya
memakai Masker, Menjaga jarak minimal 1meter (Fhysical Distancing) dan Tidak berkerumun (Sosial Distancing)," tegas Aiptu Sunandy.



Masih kata Aiptu Subandy dalam sosialisasinya mengatakan masyarakat juga di wajibkan melaksanakan sesuai dengan Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dan Undang - Undang Kesehatan No.216 Tahun 2O2O Tentang Protokol Kesehatan yang diterapkan pemerintah.


Dalam kegiatan sosialisasi itu, selain menyantuni anak-anak Yatim, pihak panitia juga melakukan test suhu tubuh kepada setiap pengunjung yang ingin memasuki area Taman Wisata Edukasi Selemak City dengan terlebih dahulu membayar parkir kendaraan sebesar Rp 5.000,- (lima ribu rupiah) setiap kendaraannya.


(Abdul Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: