Dalam Rangka HUT Satpam Ke-4O, Polres Pel.Belawan Gelar Rakor

Share it:

Waka Polres Pel.Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si (kiri) pimpin Rakor, foto Ist

Belawan, JournalisNews.com - Dalam rangka sosialisasi peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa, Polres Pelabuhan Belawan menggelar rapat Koordinasi Perayaan HUT Satpam ke-40 Tahun 2020, Jumat (27/11/2020) pukul 09.30 Wib.

Informasi yang diterima JournalisNews.com dari keterangan tertulis Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Gunawan,SH menyebutkan rapat yang digelar di ruang aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan itu dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH dengan diwakili oleh Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si.


Masih menurut mantan Paursibinturmas Subdit Bintibsos Dit Binmas Polda Sumut itu menjelaskan kegiatan rapat tersebut dihadiri oleh 38 orang yang terdiri dari ketua Apsi Kota Medan, ketua Apsi Deli Serdang, pimpinan BUJP dan pimpinan perusahaan pengguna jasa pengamanan di wilkum Polres Pel. Belawan.

Tata tertib acara diawali dengan kata pembukaan oleh pembawa acara, dilanjut dengan Doa bersama yang pimpin oleh Ipda Jamalus, berlanjut dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, laporan pelaksanaan sosialisasi dan Rakor oleh Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan. 

Berikutnya arahan dan bimbingan dari Kapolres Pelabuhan Belawan yang diwakili oleh Wakapolres. Selanjutnya pelaksanaan sosialisasi Perkap nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa oleh Kasat Binmas dan sesi tanya jawab.

Terakhir, rapat Koordinasi dan pembentukan panitia peringatan HUT Satpam ke-40 Tahun 2020 di pimpin langsung oleh Kasat Binmas, dan ditutup dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri dan fhoto bersama.

Dalam kata bimbingannya, Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra mengharapkan agar kiranya acara HUT Satpam yang ke 40 nantinya dapat berjalan sesuai rencana, lancar dan sukses. Dan terpenting dalam kegiatan tersebut tetap melaksanakan peraturan pemerintah yang tertuang dalam Undang-Undang No.6 Tahun 2O18 Pasal 93 Tentang Kekarantinaan Kesehatan dan Undang - Undang Kesehatan No.216 Tahun 2O2O Tentang Protokol Kesehatan.

"Selain kedua Undang-Undang tersebut diatas, mari juga kita laksanakan kegiatan nantinya dengan melaksanakan yang sudah diatur pada Pergub No. 77 tahun 2020 dan Perwal Kota Medan No. 27 tahun 2020. Yakni tentang peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan, dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di provinsi Sumatera Utara," tegas mantan Kasie Propam Polrestabes Medan itu.

(Abdul Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: