Cegah Klaster Baru Covid-19, Polsek Belawan Bersama Forkompincam Gelar Ops Yustisi

Share it:


Belawan, JournalisNews.com - 
Adapun tujuan dilakukannya pendisiplinan kepada masyarakat di tempat pusat keramaian, selain mencegah Klaster baru Covid-19. Sekaligus juga untuk menyadarkan atau mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin mematuhi sesuai dengan protokol kesehatan, dalam rangka adaptasi kebiasaan baru untuk dapat mempercepat pemutusan mata rantai penularan virus Corona (Covid-19) yang telah menyebar disekitar kita.



Hal tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH melalui Kapolsek Belawan Kompol D.J Naibaho,SH kepada JournalisNews.com saat menggelar Opersai Yustisi berupa 
razia masker terhadap warga yang berbelanja di seputaran Pajak Kapuas,kota Belawan Jalan Jawa Pajak Kapuas Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Selasa (17/11/2020) pukul 10.00  Wib.


Masih kata mantan Kasie Penindakan Ditpolairud Polda Sumut itu mengatakan dalam pelaksanaan razia tersebut ditemukan masih ada warga yang tidak mematuhi akan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

"Bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker selanjutnya di data oleh petugas Satpol PP kota Medan dan selanjutnya di berikan sanksi berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya dan membacakan butir - butir Pancasila. Setelah mendapatkan sanksi warga yang tidak menggunakan masker diberikan masker secara geratis," kata Danil Jepri Naibaho.

Terakhir Kompol Danil Jepri Naibaho mengatakan kegiatan razia masker tersebut melibatkan personil Satpol PP Kota Medan, petugas kebersihan Kecamatan Medan Belawan, personil Polsek Belawan serta BNPBD.

(Abd Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: