Bupati Beserta Ketua TP-PKK Hadiri Penyeraharan Bantuan Alat Pres Pembuatan Pisang Salei dan Alat Impulse Sealer

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Dinas ketahanan pangan (Ketapang) berikan bantuan alat pres pisang salei sebanyak 100 unit dan alat sealer untuk pengemas sebanyak 100 unit guna pemulihan ekonomi di Desa sumber makmur Kecamatan Lima Puluh. Kamis, (19/11/2020).

Hadir dalam penyerahan itu, Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, M.AP, Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya Indrasari Zahir, SE, Kadis Ketapang Azwar, SP, Sekdakab Batu Bara H Sakti Alam Siregar, SH, Camat Lima Puluh, Kades Sumber Makmur, warga penerima bantuan alat pres pisang salei.

Selanjutnya untuk Desa Lubuk Besar Kecamatan Datok Lima Puluh antara lain sebanyak 100 unit, dan untuk Desa Lubuk hulu mendapatkan alat sealer untuk pengemasan sebanyak 80 unit, sebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Azwar mengatakan, pemberian alat bantu ini saya berharap agar bisa dimanfaatkan lebih baik,dan bisa meningkat penghasilan nantinya.

Kepala Desa Sumber Makmur Aprianto mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Batubara Zahir di Desa Sumber Makmur, ini merupakan bentuk perhatian khususnya UMKM Desa Sumber Makmur kepada pengerajin pisang sale.

"Sebelumnya perlu saya sampaikan pengerajin pisang sale ini mengunakan alat tradisional lebih kurang 30 tahun, maka kami sangat bersyukur atas pemberian bantuan kepada Bupati Batu Bara, sebuah alat pres dan sealernya,”sebut kades Apriyanto. Dan harapkan kami kedepannya terus mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah khususnya Bupati Batu Bara Zahir,”ujarnya.

Bupati Batu Bara Zahir yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir mengatakan, dimana situasi pandemi ini semua daerah menginginkan pemulihan ekonomi nasional, selain itu setiap daerah menginginkan punya produk produk tersendiri, seperti di Desa Lubuk hulu disana mempunyai produk emfeng,




"Maka ini hari di Desa Sumber Makmur juga mempunyai produk pisang sale. Maka Pemerintah Kabupaten Batubara telah memberikan bantuan alat canggih presan pisang sale, yang sebelumnya mengunakan alat tradisional,”sebut Bupati.

Selain itu, Izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), silahkan koordinasi dengan Dinas Kesehatan. Selanjutnya label Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Bila perlu, disiapkan izin Hak atas Kekayaan Inteltual (HaKI) dari Kemenkumham, sehingga kemasan pisang sale dengan merk Melati adalah milik Desa Sumber Makmur.

Namun saya berharap dengan alat canggih ini kedepannya produksi semangkin meningkatkan. Dan pemberian bantuan ini tidak ada batasan, itulah salah satu yang sudah disampaikan oleh Bapak Presiden untuk pemulihan ekonomi nasional itu, yang dimulai dari UMKM, bisa ternak sapi, ternak bebek dan tukang bakso. Apa saja yang dibutuhkan masyarakat dan bisa menjadi meningkatkan ekonomi tetap kita bantu,”ujar Bupati Ir Zahir. (Dani)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: