Bupati Batu Bara Buka Workshop Building Material Seri Sekolah Kerjasama Mitra Arsitektur Sumut

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Bupati Batu Bara menyambut baik dilaksanakannya Workshop Building Material Seri Gedung Sekolah karena akan terjadi penambahan pengetahuan terkait material bangunan khsusunya bagi kepala sekolah di Batu Bara ini. Dimana saat ini pengelolaan sekolah baik fisik maupun non fisik sudah lebih banyak dikerjakan secara swakelola.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batu Bara, Ir. Zahir M. AP., di hadapan peserta wokshop dalam sambutannya sekaligus membuka Workshop Material Building Seri Sekolah bertempat di Pendopo Bupati Batu Bara Tanjung Gading, Kamis, (12/11/2020).

Pembangunan kapasitas yang berkaitan dengan material bangunan, Kepala Sekolah selaku manager pada satuan Pendidikan yang dipimpinnya sangat perlu dan dituntut untuk mengetahuinya agar sekolah yang dipimpinnya dapat memberikan hasil pekerjaan fisik yang berkualitas dan bermutu,”papar Zahir.

Masih menurut Zahir, pemahaman kepala sekolah terhadap material bahan bangunan belum dikelola dengan baik, sehingga pada hari ini saya menyambut baik kegiatan ini tentunya atas kerja sama Dinas Pendidikan dengan Mitra Arsitektur Sumatera Utara dan sponsor sehingga kegiatan ini terselenggara. Bupati juga berharap kegiatan serupa dapat dilanjutkan, dan pemerintah Batu Bara akan mendukung sepanjang untuk membangun SDM Batu Bara.

Bupati juga berharap bahwa kegiatan ini bukanlah yang pertama dan yang terakhir, saya seanag dikatakan pihak penyelenggara bahwa Wokshop Seri Sekolah ini yang Pertama di Batu Bara. Oleh karenanya saya menghimbau kepada semua kita mari ikuti kegiatan ini dengan baik sehingga bermanfaat bagi diri sendiri dan sekolah yang Saudara pimpin, ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Zahir juga menghimbau kepada sponsor untuk Bersama-sama membantu batu Bara dan pemerintah akan memfasilitasinya. Begitu juga sekolah-sekolah yang masih memiliki areal kosong di sekitar sekolah pemerintah daerah akan membantu menyiapkan bibit/benih bagi sekolah yang membutuhkannya. 

Manfaatkan areal atau lahan kosong untuk bercocok tanam seperti ubi jalar, ubi kayu, cabai, serai dan tanaman apotik hidup yang bermanfaat bagi sekolah dan warganya, harap Zahir. Zahir juga mencaritakan banyak hal terkait perkembangan Batu Bara dan rencana pembangunan Batu Bara kedepan melalui berbagai sektor dari luar dan dalam negeri yang akan berinvestasi di Batu Bara tanah bertuah ini.

Selanjutnya Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus dalam sambutannya saat menutup kegiatan Wokshop material building atau lokakarya bahan bangunan yang diselenggarakan oleh Mitra Arsitektur Sumatera Utara berkolaborasi dengan Yayasan Gerakan Muslim Millenial/Salinkers dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam hal ini Dinas Pendidikan telah berjalan lancar berkat dukungan semua pihak. 

Ilyas juga mengucapkan terimakasih atasnama Pemerintah Batu Bara untuk semua pengetahuan terkait dengan material bangunan yang disampaikan para Narasumber dan juga atas Cendramata yang dibagikan dari Sponsor yang begitu berarti bagi peserta semua termasuk komsumsi yang disediakan, papar Ilyas.

Sementara Ketua Mitra Aksitektur Sumatera Utara yang juga Pendiri Salinker Milenial Muslim, Syahlan Jukhri Nasution, S.T., M.T., AIA, AA., mengatakan bahwa apa yang kita kerjakan hari ini merupakan harapan kita bersama melalui Dinas Pendidikan Batu Bara, Bang Ilyas Sitorus dalam diskusi kami beberapa waktu yang lalu di Medan. Alhamdulillah hari ini dapat kita laksanakan Bersama dan kami sangat bangga kegiatan ini bisa di hadiri dan dibuka oleh Bupati Batu Bara, Bapak Ir. H. Zahir, M. AP., terimakasih Pak Bupati, terimakasih buat kita semua, ucap Syahlan dalam sambutannya.

Masih menurut Syahlan apa yang kami akan berikan bermaksud agar para Kepala Sekolah lebih faham lagi dengan yang berkaitan material bangunan. Apalagi beberapa tahun terakhir ini sebagaimana yang disampaikan Pak Bupati Zahir, model pembangunan ataupun rehab sekolah atau yang berkaitan dengan fisik dilaksanakan secara swakelola, maka sekolah perlu di bekali pengetahuan dasar terkait material bangunan, tambah Putra kelahiran Simpang Gambus Batu Bara ini.

Rutmerry Aritong selaku Leader Nippon Paint berharap sesungguhnya ingin terus ikut berpartisifasi dalam Penguatan terkait material bangunan melalui berbagai kesempatan baik melalui Lokakarya maupun diskusi melalui Group WhatsApp yang nantinya akan kita bentuk Bersama. Pada prinsipnya kami ingin berbagi pengetahuan khususnya terkait mulai dari perencanaan, design, pengawasan sampai kepada pemilihan dan jenis material yang dibutuhkan. Disamping itu juga kami berharap apa yang disajikan akan menambah inspirasi untuk membenahi sekolah dengan segala fasilitas sarana dan prasarana menjadi andal dan prima dalam penyelenggaraan kegiatan belajar emgajar yang berkualitas, ujar Merry.

Workshop Material Building Seri Sekolah ini diikuti Kepala UPTD SD dan SMP terudang dari Batu Bara berjumlah 35 orang dan didukung penuh Sponsor NIPPON PAINT Ruthmery Aritonang dan Sudarwin, S-PLUS Abdi Noor, SHERA Khairul Tjai,  KREASI GROUP  Yansen dan GOODSENSE Rika Purnama Sari serta unsur Pejabat terkait Sekolah Dasar Kasi Saspras Narmi dan Kasi Kurikulum Susi beserta staf Dikas. Kegiatan dibuka Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M. AP., dan ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan, Ilyas Sitorus serta di hadiri kawan-kawan dari perwakilan media cetak dan elektronik. (Dani)
Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: