BPBD "Warning" Warga Asahan Akan Cuaca Ekstrim Disertai Curah Hujan dan Angin Kencang

Share it:
Kisaran, JournalisNews.com - Guna mengantisipasi bencana yang terjadi akibat cuaca ekstrim, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan menghimbau warga agar waspada. Hal ini dikarenakan buruknya cuaca di wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya sehingga memicu sejumlah bencana di berbagai daerah.

"Warning", akan cuaca ekstrim tersebut, telah  diberitahukan pihak Kabupaten Asahan melalui BPBD Kabupaten Asahan. Apalagi, sejak tiga hari kemarin hingga sekarang cuaca mendung disertai hujan, Rabu (25/11/2020).

"Kami memonitor perkembangan hujan di wilayah Utara Kabupaten Asahan, yang diketahui sangat aktif di Kecamatan Sei Kepayang, Simpang empat, dan Teluk Dalam. Selain itu juga didaerah Sei Kepayang Barat, Teluk Nibung, Air Joman, Pulau Rakyat, Aek Kuasan, Aek Ledong dan sekitarnya,”jelas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Asahan, Asrul Wahid, di Kisaran, Rabu (25/11/2020).

Akibat dampak cuaca ekstrem yang terjadi, mengakibatkan terjadinya tanah longsor pada tanggal 22 dan 23 November 2020 lalu. Yaitu mengakibatkan jalan Lintas Sumatera, Aek Songsongan menuju Sigura - gura tertimbun tanah, tepatnya di bedeng 7 Dusun 2 Desa Marjanji Aceh – Kecamatan Aek Songsongan.

“Bersama perusahaan PT. Shimizu/Sajo Asahan 3, kita menggunakan alat berat perusahaan tersebut, guna membersihkan tanah longsor dari badan jalan yang tertimbun, Alhamdulilah semua berjala  lancar,”ungkap Asrul.

Atas bencana tersebut, beliau menghimbau agar para masyarakat, untuk selalu wasapada. Soalnya, potensi banjir dan tanah longsor dapat mengancam keselamatan bagi masyarakat, utamanya warga yang bermukim di wilayah rawan bencana. (Arnes Arbain Abdullah)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: