Bahas R-APBD 2021 dengan Diskop UMKM, Komisi III “Alergi” dengan Wartawan

Share it:
Medan, JournalisNews.com - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan diduga alergi dengan wartawan. Saat pembahasan anggaran dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan, rapat yang dipimpin Ketua Komisi III M Afri Rizki Lubis, mendadak terhenti dan meminta wartawan keluar dari ruangan.

Ketika itu, anggota Komisi III, Edward Hutabarat (foto) menanyakan anggaran untuk coronavirus disease (Covid-19) pada Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan Dra Edliaty Siregar MAP. "Pembicaraan nanti saja kita lanjutkan ada wartawan,"kata Edward sembari melirik ke arah 3 wartawan yang berada di ruang rapat Komisi III.

Mendengar itu, sontak Markus, wartawan Sumut Pos berdiri. Dia mempertegas lagi ucapan Edward yang meminta agar wartawan keluar. "Ya, mohon maaflah ada hal yang harus dibicarakan,"kata Edward lagi. Dengan raut kesal Markus dan 2 wartawan lainnya keluar dari ruangan.

Sikap tertutup Komisi III terhadap wartawan membahas anggaran diduga karena adanya 'kongkalikong' dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Sejumlah wartawan yang mengetahui hal itu mengecam Komisi III. Karena keberadaan wartawan meliput kegiatan kerja anggota dewan, bukan untuk dibatasi. (Halil)

Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: