Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Karo Pencanangan Zona Integritas

Share it:



Karo, JournalisNews.com - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara melaksanakan pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lapangan kantor BPN Karo, Jalan Jamin Ginting persis disamping kantor Bupati Karo, Rabu (25/11/2020).

Dalam acara tersebut BPN Kabupaten Karo turut memberikan sertifikat kepada Pemprov Sumatera Utara sebanyak 10 bidang, Pemkab Karo 46 bidang, kantor PLN Wilayah Sumbagut 130 bidang, Gereja Advent hari ke  tujuh 2 bidang, mesjid dan musholah 2 bidang. sertifikat tersebut langsung diberikan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, dan didampingi kepala BPN Karo Rosalina Tamba, SH, Ridwan Harahap, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil BPN Sumut.

Rosalina Tamba, SH saat diwawancarai wartawan mengatakan,"dengan adanya pencanangan zona integritas yang kami laksanakan  ini tentu karena kami sudah berani mulai dari kepala kantor sampai jajaran terbawah berkomitmen akan memperbaiki dan meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat sehingga pada saatnya nanti yang dapat menerima dan memberi penilaian adalah warga masyarakat Tanah Karo.

Dan semoga dengan pencanangan ini kami seluruh jajaran kankah Kabupaten Karo benar benar komitmen ini menjadi hal yang nyata menjadi tujuan kami dan tidak hanya seremonial, dengan adanya pencanangan ini kami berharap warga masyarakat Kabupaten Karo yang butuh pelayanan pertanahan mari datang langsung ke kantor BPN Kabupaten Karo.

Rosalina juga mengajak masyarakat supaya mengurus sendiri sertifikat kekantor BPN tanpa menguasakan kepada Notaris atau  PPATK karena selama ini warga masyarakat Kabupaten Karo justru lebih mengenal Notaris dan PPATK dari pada ke kantor pertanahan Kabupaten Karo, saya berharap supaya rekan rekan media dapat memberi informasi kepada masyarakat. Ujar Rosalina.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Bupati Karo Terkelin Berahmana, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hardyanto yang diwakili Kasi Log Kapten Alpen Sembiring, Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriono, SIK, yang di wakili KBO Reskrim Iptu S.Silalahi, Kajari Karo, Denny Achmad, SH, dan Kabag Tata Usaha Kanwil BPN Provinsi Sumut, Ridwan Harahap. (Charles Sitanggang)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: