Antisipasi Curah Hujan dan Bencana Alam, Ini Upaya Polsek Medan Helvetia

Share it:



Medan, JournalisNews.com - Dampak fenomena alam yang saat ini tak menentu, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean, SH, SIK yang saat pelaksanaan Apel Pagi hari Senin di halaman apel Polsek Medan Helvetia diwakili oleh Wakapolsek Medan Helvetia AKP Dedi Kurniawan, SH mengatakan,"pihaknya sudah mempersiapkan anggota serta kendaran roda 4 (empat) dan roda 2 (dua) serta alat jika sewaktu - waktu terjadi bencana alam nantinya. Senin (9/11). 

"Kita akan bersama - sama dengan stakeholder lainnya, dengan pihak - pihak yang mempunyai kewenangan terhadap bencana alam, saat ini Polrestabes Medan juga sedang melaksanakan kegiatan serupa, kami mendelegasikan kegiatan ini sesuai arahan dari pimpinan kami yaitu Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean, SH, SIK.

Di wilayah kami Medan Helvetia ini ada dua sungai yang selalu kami antisipasi debit airnya apabila curah hujan tinggi yang perbatasan dengan Medan Sunggal dan Medan Barat,"ucap AKP Dedi. Kapolsek juga menambahkan,"nantinya kami akan coba berkoordinasi dengan pihak kecamatan Medan Helvetia dan instansi terkait untuk gelar Apel kesiapan bencana alam bersama yang juga nantinya melibatkan anggota TNI (koramil) 

Saat ini curah hujan terkadang susah diprediksi, maka dari itu saya sebagai Kapolsek selalu menekankan kepada anggota saya dilapangan baik anggota Beat 1 Patroli, lantas dan Bhabinkamtibmas agar selalu memberikan informasi sekecil apapun terkait situasi wilayah Medan Helvetia dengan cara menuangkan informasi di group kami atau menggunakan alat komunikasi lainnya seperti Handy Talky (HT) 

Jangan sampai nantinya ada bencana kita kebingungan dan baru mencari perlengkapan, jauh hari sebelum ini kami selalu berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan koramil serta instansi terkait,"tutur Kapolsek. (Qadri)
Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: