Anggota DPRD Kota Medan Apresiasi Kinerja Kadis Pertanian dan Perikanan Medan

Share it:
Medan, JournalisNews.com - Anggota DPRD Kota Medan di Komisi IV, Renville Napitupulu mengapresiasi kinerja Kepala Dinas Pertanian & Perikanan Kota Medan, Ikhsar Risyad Marbun. Dinas ini dinilai benar-benar menanggapi program reses dewan dengan tetap mengirimkan jajarannya menghadiri program tersebut bila dibutuhkan.

Selain itu, Renville juga mendukung penuh kegiatan dinas ini yang kerap melakukan penyuluhan kepada masyarakat tentang pertanian dan peternakan. "Saya pribadi sangat mengapresiasi kinerja Kadis Pertanian & Perikanan yang betul-betul mendukung kegiatan reses anggota dewan. Saya juga mendukung program penyuluhan yang rutin dilakukan dinas ini," kata Renville Napitupulu saat rapat pembahasan R-APBD Pemko Medan TA 2020 di ruang Komisi IV DPRD Medan, Rabu (11/11/20). 

Rapat dipimpin Ketua Komisi IV Paul MA Simanjuntak didampingi anggota dewan lainnya dan dihadiri Kepala Dinas Pertanian & Perikanan Kota Medan dan jajaran. Karena itu, Renville meminta agar adanya permintaan penambahan anggaran untuk menopang kegiatan Dinas Pertanian & Peternakan bisa diperjuangkan di Banggar DPRD Medan. Karena dari peraturan tidak ada penambahan anggaran di R-APBD, yang ada hanya pergeseran anggaran. "Pak Kadis kita akan perjuangkan penambahan anggaran melalui pergeseran dari dinas lain. Tapi bila tidak bisa, kita akan masukan di P-APBD 2021," tandasnya.

Menanggapi ini, Ikhsar Risyad Marbun berterima kasih adanya apresiasi anggota dewan. Dikatakannya selama ini dia komit untuk mendukung kinerja anggota dewan, termasuk dalam pelaksanaan reses.

Begitu juga dengan penyuluhan pertanian dan peternakan kepada masyarakat, Marbun menegaskan akan terus dilakukan pihaknya untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat. "Penyuluh kita sudah berjalan di 21 kecamatan. Namun begitu kegiatan ini sering terkendala masalah anggaran. Tapi walau begitu kita akan berusaha untuk tetap melakukan penyuluhan," tegas Marbun. (Halil)
Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: