AKP Hendri Barus SIK Jelaskan Tentang Operasi Zebra Di Tengah Pandemi Covid -19

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Kepala Bagian Operasi Polres Batu Bara AKP Hendri Barus, SIK saat memimpin apel pagi kedisiplinan di halaman mapolres Batu Bara. Selasa (03/11/2020), menjelaskan ini sangat menjadi hal yang terpenting bagi para personil kepolisian dimana kedisiplinan menjadi tanggung jawab kita sebagai anggota Polri.

Karena dalam kedisiplinan tugas kita di tuntut untuk menjadi polisi dalam tugas fungsi hukum yang profesional, bukan saja disiplin tentang kehadiran personil namun dalam tugas  kita harus tahu tentang fungsi dan tugas-tugas yang sudah ditentukan.

Seperti Satuan Shabara yang menjadi ujung tombak kekuatan Polres Batu Bara mereka harus tau apa fungsi Shabara, Satuan Lalulintas dalam Operasi Zebra 2020 kali ini merekapun harus lebih selektif dalam melakukan operasi-operasi yang sudah ada ketentuannya. 

Contoh seperti operasi Zebra di tengah Pandemi Covid 19 ini, untuk Operasi Zebra kali ini lebih fokus kepada himbauan protokol kesehatan, hanya 20 %  saja dilakukan penindakan hukum, itu apabila mengarah dengan situasi terjadinya lakalantas, boleh diberikan penindakan hukum seperti pengemudi yang ugal-ugalan dan balap liar yang dilakukan dan mengancam keamanan para pengendara,”ucapnya.

Polri akan menjadikan negara ini lebih baik dengan fungsi-fungsi hukum dan membuat kenyamanan masyarakat untuk mengikuti ketentuan hukum dalam keteriban yang berlaku. Tandas Kabag Ops. (Dani)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: