1OO Hari Kerja Kapolres Pematangsiantar Sukses Ungkap 38 Kasus Narkoba

Share it:


Pematangsiantar, JournalisNews.com -
Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar,SIK didampingi Kasat Narkoba AKP David Sinaga.SH.M.Si pimpin gelar Conferensi Pers pengungkapan kasus narkoba priode bulan Agustus sampai dengan Oktober tahun 2020. 


Pengungkapan kasus narkoba yang dilakukan Satres Narkoba Polres Pematangsiantar dalam program 100 hari  kerja Kapolres Pematangsiantar dengan  jumlah LP 38 Kasus, tahanan sebanyak 53 orang dengan rincian 50 orang laki Laki dan 3 orang perempuan.


Dengan jumlah barang bukti ganja seberat 2.852,93 gram, sabu - sabu seberat 137,53 gram dan pil Extacy sebanyak 2 butir.

Dikatakan AKBP Boy Siregar, adapun rincian pengungkapan kasus peredaran narkoba dari Kecamatan Siantar Martoba sebanyak 10 Kasus, Siantar Sitalasari sebanyak 3 kasus, Siantar Utara 4 Kasus, Siantar Timur 6 Kasus, Siantar Barat 9 Kasus, Siantar Selatan 4 Kasus dan Siantar Marihat 2 Kasus.

"Untuk menekan peredaran narkoba di kota Pematangsiantar Kapolres menyampaikan telah dibentuk beberapa Kampung Bersih Narkoba (Bersinar), kampung bersinar ini akan kita bentuk di setiap Kecamatan dan Kelurahan yang berekerja sama dengan Pemerintah Kota, BNN, Universitas dan instasi terkait," tegas AKBP Boy Siregar.

Lanjutnya, program pembentukan kampung bersinar ini adalah suatu bentuk keperdulian kita untuk memberantas peredaran Narkoba di Kota Pematangsiantar, semoga dengan terbentunya kampung Bersinar ini peredaran narkoba dapat kita tekan.

"Para pelaku akan kita jerat dengan pasal 111 dan 112 Undang - Undang RI No.35 Tahun 2OO9 tentang penyalahgunaan narkotika golongan I jenis sabu - sabu dengan ancaman pidana 7 tahun atau hukuman mati," tutup mantan Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumut itu
 dalam paparannya.

(Abd Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: