Yonmarhanlan I Gelawan Gerakan Belawan Bebas Sampah Bersama Pemko Medan

Share it:

Belawan, JournalisNews.com - Prajurit Petarung Yonmarhanlan I bersama Pemko Medan, Polres Pelabuhan Belawan dan masyarakat Belawan gelar upacara dimulainya kegiatan Gerakan Belawan Bebas Sampah dan Pembersihan Saluran Drainase Sekecamatan Medan Belawan di Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No.1 Belawan, Jumat, (02/10/2020).

Danyonmarhanlan I yang bertindak sebagai Irup pada pembukaan gerakan Belawan Bersih Sampah mengatakan bahwa ," Kegiatan Gerakan Belawan Bebas Sampah dan Pembersihan Saluran Drainase Sekecamatan Medan Belawan untuk untuk memotivasi  masyarakat agar lebih peduli dan sadar betapa pentingnya kebersihan lingkungan, minimal mau membersihkan lingkungan rumah masing masing.  Di Belawan setiap air pasang naik akan terjadi banjir Rob yang membawa sampah ke pemukiman penduduk. Harapan kita setelah dilaksanakan kegiatan Gerakan Belawan Bersih Sampah ini sampah di Belawan akan berkurang drastis.
Pada masa pandemi covid-19 ini, mari kita ikuti anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan.



Pada kesempatan tersebut Danyonmarhanalan I bersama Pemko Medan Dan Polres Pelabuhan  Belawan memberikan sembako kepada abang becak dan perkumpulan sampah nelayan
binaan Yonmarhanlan I sebagai wujud sinergitas kita, dimana setiap ada kegiatan mereka selalu kita undang.

Masih menurut Letkol Marinir Farick, kegiatan Gerakan Belawan Bersih Sampah merupakan langkah nyata memotivasi masyarakat peduli akan kebersihan. Apalagi persoalan sampah di Belawan menjadi salah satu fokus Pemerintah Kota Medan.

Seusai upacara pembukaan di Mako Yonmarhanlan I, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama, lalu menyaksikan demo perahu karet di sungai Nunang depan Mako Yonmarhanlan I, memberikan Plakat kepada Asisten Pemerintahan Walikota Medan Renward Parapat, meninjau kegiatan pembersihan sampah dan saluran drainase di 6 (enam) titik Sekecamatan Medan Belawan, Peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah Yonmarhanlan I, Kecamatan Medan Belawan, Kelurahan dan Kepala Lingkungan sekecamatan Medan Belawan, Seluruh Pengurus dan Anggota ABB dan seluruh warga yang ada disetiap kelurahan.

Kegiatan Belawan Bebas Sampah tersebut akan berlangsung sampai hari Senin tanggal 5 Oktober 2020 dan sekaligus akan dilaksanakan upacara penutupan di Mako Yonmarhanlan I dan  pemberian hadiah kepada Kelurahan terbersih yang akan diberikan kepada Juara 1 dari Danyonmarhanlan, Juara 2 dari Camat, Juara 3 dari Anak Belawan Bersatu (ABB), serta Piagam Penghargaan dari Danyonmarhanlan I Belawan Untuk 6 Kelurahan

Adapun tim penilai adalah dari Forkopimcam yaitu dari Yonmarhanlan I, Pomal Lantamal I, Koramil 09/MB, Subdenpom Belawan dan Anak Belawan Bersatu (ABB).

Adapun yang turut hadir dalam giat tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR. M.R. Dayan SH. MH, Kapolsek Belawan Kompol DJ. Naibaho, Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Teguh Pristiyanto, Peltu (PM) E. Sianipar mewakili Danpomal Lantamal I, Camat Medan Belawan Ahmad SP,
Danramil 09/MB Kpt Inf Rahimin, Indra mewakili Kejari Belawan, Pelindo 1, Tokoh Masyarakat H. Irfan sebagai penasehat Anak Belawan Bersatu (ABB),  Ketua Anak Belawan Bersatu Deddy Satria Ainal, Tokoh Masyarakat dan Instansi yang ada di Belawan.

(Abd Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: